MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Senin, 02 Januari 2017

66 Taman di Kota Makassar Resmi Dikelola oleh Kecamatan

(Foto: Iskandar Burhan / Smartcity Magazine & Online News and Information®, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Makassar secara simbolis menyerahkan secara penuh pengelolaan taman dan brigade taman yang ada di Kota Makassar kepada 13 kecamatan, berlangsung di Taman Macan, Jalan Slamet Riyadi, Senin (02/01/2017). Turut hadir dalam acara penyerahan tersebut Ketua TP PKK Kota Makassr Indira Jusuf Ismail.

Kadis LH Makassar Gani Sirman mengungkapkan bahwa penyerahan pengelolaan taman ini kepada kecamatan merupakan kebijakan pusat bahwa taman-taman diserahkan pengelolaannya kepada kecamatan. Menurutnya, ada 66 taman yang dibina sebelumnya di Kota Makassar akan diserahkan ke kecamatan.

Selain penyerahan taman, Dinas LH Makassar juga akan menyerahkan sebanyak 157 orang dari Brigade Taman dan Pengawas.

"Sebanyak 157 orang  Brigade taman dan pengawas kita serahkan  kepada 13 kecamatan" ungkap Ganti Sirman.

Sementara itu, dalam arahannya, Indira Jusuf menekankan beberapa hal penting terkait pengelolaan taman tersebut nantinya. Juga ditekankan tentang pentingnya koordinasi sesama SKPD, misalnya dengan Dinas Kominfo terkait sosialisasi kepada masyarakat.

"Tiga belas Camat perlu juga kerjasama dengan Dinas Infokom untuk mensosialisasikan, mengimbau kepada masyarakat bahwa bukan hanya Pemkot yang merawat dan menjaga taman," Indira Jusuf menekankan.

Selain masalah kerjasama pengelolaan, Indira Jusuf juga meminta kepada seluruh camat untuk melibatkan masyarakat dalam hal memperbaiki dan menata taman-taman tersebut.* (Iskandar Burhan)