MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Senin, 23 Januari 2017

BACO’E (Bakso Coto Enak): 2 Rasa dalam 1 Mangkok

(Foto: Thoha Pacong / Smartcity Online News®, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Garam di laut asam di gunung, Bakso di Jawa Coto di Makassar. Itulah persilatan kata yang mungkin dapat mewakili ungkapan untuk salah satu kuliner yang ada di Makassar ini.

Siapapun pasti mengenal bakso yang umumnya berbentuk bulatan. Hampir di seluruh penjuru negeri ini ada bakso. Begitu pula coto. Siapa yang tidak mengenal coto yang lahir dan besar di Makassar?

Menikmati bakso dan coto dalam satu porsi? Bukan hal yang mustahil lagi. Paduan keduanya bisa Anda cicipi di BACO’E (Bakso Coto Enak), yang terletak di Jalan Malengkeri No. 63, Mangasa, Tamalate Makassar.

Warung BACO’E dengan gerobak dan spanduk berwarna merah dan belum lama beroperasi ini tidak sulit untuk mencarinya,

“Kalau dari Alauddin ki masuk di Malengkeri sebelah kanan sebelum kampus UNM Parangtambung,” jelas sang pemilik yang enggan disebut namanya.

Kalau pun anda tidak memiliki waktu luang untuk datang, BACO’E juga lengkap dengan jasa delivery atau kurir, tinggal follow istagram @baco_e.makassar. "Di sana jelas untuk info delivery dan list kurirnya", ungkap sang pemilik kuliner ini.

Warung BACO’E buka 12 jam dari jam 09.00 pagi sampai dengan jam 19.00 malam, tapi hari minggu dan hari raya lainnya libur ya guys.

Untuk warga Makassar yang mengaku doyan bakso, belum lengkap rasanya kalau belum mencicipi bakso yang satu ini; bakso kuah coto. Kenapa? Karena rasanya yang memberikan sensasi. Kuahnya yang menggunakan kuah coto memberikan pembeda rasa dari bakso pada umumnya.



(Foto: Thoha Pacong / Smartcity Online News®, 2017)

“Kalau rasa pasti berbeda dengan bakso lain karena di sini kuah itu pake kuah coto yang dibikin memang dari rempah untuk bikin kuah coto. Jadi kalau makan bakso di sini, kayak ji juga sudah makan Coto Makassar,” sebut pemilik kuliner yang beroperasi sejak 6 bulan lalu ini.

Tentang harga, tidak usah khawatir. Warung ini berdekatan dengan kampus yang tentunya menu dan budget disesuaikan dengan dompet mahasiswa. Harganya pun berbanding lurus dengan menu pilihan Anda yang bisa disimak lebih dulu sebelum memutuskan untuk memesan.

Jangan ki ragu. Dijamin Mantap !!! Note : ingat ki ambil struk ta.* (Thoha Pacong)