MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Rabu, 25 Januari 2017

Di 2017, Pemkot Makassar Adakan 10 Mesin Drinking Water bagi Wilayah Kesulitan Air Bersih

(Foto: Humas Pemerintah Kota Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto adakan peninjauan pemanfaatan mesin produksi air bersih dan air minum (drinking water) di Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, pada Rabu, (25/01/2017).

Usai melakukan peninjauan, Wali Kota Danny menyampaikan, ketersediaan air bersih dan air minum adalah kebutuhan dasar manusia. Ia berharap mesin drinking water ini dapat meningkatkan derajat kesehatan warga Makassar yang selama ini kesulitan mendapatkan air bersih.

"Konsumsi air bersih dan air minum harus tersedia. Pemerintah hadir untuk menjamin hak warganya," ujar Wali Kota Danny.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar Muhammad Ansar mengatakan, prioritas mesin produksi air bersih dan air minum tersebut ditujukan bagi warga yang kesulitan mendapatkan air bersih.

Disebutkannya, mesin drinking water di Kelurahan Bira mampu memproduksi air bersih sebanyak 10.000 liter per hari. Sebelumnya, di tahun 2016, Dinas PU Makassar telah mengadakan tiga unit mesin drinking water di kecamatan Tallo, Tamalate dan Tamalanrea.

"Tahun ini, kembali diadakan 10 unit mesin drinking water, tiga diantaranya akan ditempatkan di pulau dan yang lain akan kami tempatkan pada kecamatan yang sulit mendapatkan air bersih," jelas Kadis Ansar.

Ke depan, pemerintah kota akan berupaya mengurangi jumlah wilayah yang kurang terlayani air bersih dengan membangun instalasi PDAM seperti di Kecamatan Tamalanrea.

Turut hadir mendampingi Wali Kota adalah Camat Tamalanrea Kaharuddin Bakti, Lurah se-Kecamatan Tamalanrea, para tokoh masyarakat, dan ketua RT dan RW.* (Iskandar Burhan)