MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Selasa, 17 Januari 2017

Diklat Teknis Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi bagi Aparatur Sipil Negara

(Foto: Website Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, 2017)

Smartcitymakassar.com. --Jakarta- Dalam rangka mendukung implementasi e-Government di Indonesia, Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kementerian Komunikasi dan Informatika akan menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Teknis Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Seperti diberitakan dalam siaran pers Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, diklat akan dilaksanakan selama 5 hari pada hari Senin hingga hari Jumat tanggal 30 Januari s.d 3 Februari 2017 dengan kuota 120 orang peserta.

Diklat Teknis yang akan diselenggarakan yaitu sebagai berikut:

- Diklat Desktop Programming Tingkat Dasar (kuota: 30 orang peserta)
- Diklat Graphic Design Tingkat Dasar (kuota: 30 orang peserta)
- Diklat Network Administration Tingkat Dasar (kuota: 30 orang peserta)
- Diklat Web Programming Tingkat Dasar (kuota: 30 orang peserta)

Seluruh diklat di tersebut akan diselenggarakan di Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kementerian Kominfo, Jl. Sekolah Hijau No. 2 Jababeka Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Biaya diklat, akomodasi, konsumsi, dan transportasi lokal Kota Bekasi ditanggung oleh BPPTIK. Sedangkan biaya perjalanan dinas dan uang harian untuk peserta ditanggung oleh instansi pengirim. Pendaftaran hanya dilakukan melalui formulir pendaftaran online pada website BPPTIK paling lambat tanggal 20 Januari 2017 pukul 09.00 WIB.

Informasi detail masing-masing diklat, persyaratan, dan pendaftaran dapat dilihat pada menu “Diklat Teknis Bidang TIK untuk ASN” pada website BPPTIK (klik di sini).* (Iskandar Burhan)