MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Selasa, 10 Januari 2017

Disdag Makassar Segera Tindaki Gudang Dalam Kota

(Foto: Rudi / Humas Dinas Perdagangan Kota Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Andi Muh. Yasir pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) terkait penindakan gudang dalam kota, digelar di ruang rapat Disdag, Senin (09/01/2017).

Menurut Kadis Andi Yasir, rapat ini menegaskan akan segera dilaksanakannya penindakan terhadap gudang yang ada di wilayah dalam Kota Makassar. Jangan lagi ada kegiatan yang dilakukan gudang yang beroperasi di dalam kawasan kota Makassar.

Masih dalam Rakor tersebut, Kadis Andi Muh. Yasir instruksikan seluruh jajarannya untuk menindak gudang yang masih beraktivitas di dalam kota.

"Saya instruksikan kepada seluruh staf untuk menginventarisasi seluruh gudang yang masih beraktivitas tidak sesuai aturan tersebut. Kalau memang tidak memenuhi peraturan yang ada, apa boleh buat, harus ditutup," jelasnya.

Untuk mengatasi permasalahan gudang dalam kota ini, Kadis Andi Muh. Yasir akan terus berkoordinasi dengan sejumlah SKPD terkait untuk bersama melakukan penindakan.

Dia pun menginstruksikan Kepala Bidang Pengawasan & Penindakan Pelanggaran Perdagangan & Perindustrian, Syahruddin, untuk segera berkoordinasi hari ini dengan Satuan Polisi Pamong Praja dan Bagian Hukum terkait permasalahan tersebut.

"Penindakan nantinya kita lakukan secara terpadu, tentu kita libatkan SKPD yang terkait seperti Satpol PP, Dinas Perizinan, Dispenda, Dishub, pihak kepolisian kalau perlu. Memang bukan saatnya bekerja sendiri-sendiri, kita berjalan, bersinergi dengan seluruh SKPD," tambahnya.* (Iskandar Burhan)