MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Rabu, 11 Januari 2017

DKP2 Makassar Adakan Sharing-Pembelajaran "Market Awareness" di Kabupaten Pinrang

(Foto: Musa / Humas Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Program CCDP IFAD melalui Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar awal tahun 2017 ini mulai gencar melaksanakan kegiatan dengan mengusung tema "market awareness," Selasa (10/01/2017).

Sebanyak 70 orang peserta perwakilan masing-masing kelompok dari 15 kelurahan diboyong untuk melakukan sharing pembelajaran di Kabupaten Pinrang.

Pengolahan ikan bandeng tanpa tulang "Marijo 88" Desa Mattiro Bulo, Kabupaten Pinrang, menjadi tempat para kelompok bertukar pengalaman dan pikiran tentang cara mengolah ikan bandeng untuk dijadikan bahan makanan yang lain. Selain ikan bandeng tanpa tulang kelompok wanita tani 88 Marijo juga memproduksi kerupuk amplang dan tik tik ikan bandeng yang bahan utamanya dari ikan bandeng.

Ibu Mariani Pandin Ketua Kelompok Wanita Tani '88Marijo' menyambut baik kedatangan para kelompok IFAD. Mariani Panding merasa senang bercampur kaget saat melihat tempat pengolahannya diserbu oleh kelompok CCDP IFAD dari makassar.

"Sangat puas dan gembira atas kunjungannya," ujar Mariani Pandin.

Kegiatan yang dihelat sekali setahun ini sangat dirasakan sekali manfaatnya oleh para peserta yang didominasi oleh para ibu.

Marfuah, salah seorang kelompok Berkah dari Kelurahan Balang Baru Kecamatan Tamalate, mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Program CCDP IFAD ini sangat baik sekali dan bernilai positif serta dapat memberikan inspirasi lain dalam mengolah ikan bandeng menjadi lebih variatif. (Musa/Iskandar Burhan )