MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Selasa, 24 Januari 2017

Ikatan Notaris Indonesia Sulsel Terima Studi Banding Mahasiswa Unnar Surabaya

Foto: Istimewa 

smartcitymakassar.com - Ikatan Notaris Indonesia (INI) Wilayah Sulawesi Selatan menerima kedatangan mahasiswa dari program magister kenotariatan Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya yang berjumlah 25 orang, Selasa (24/01/2017).

Kedatangan mereka ke Makassar untuk melakukan studi banding dan mempelajari sistem keorganisasian dan kerja dari Pengurus Wilayah Sulawesi Selatan Ikatan Notaris Indonesia.

Menurut  Ketua Program Studi Magister Kenotariatan UNNAR Surabaya sekaligus Sekretaris Dewan Kehormatan Pusat Ikatan Notaris Indonesia, Dr. Habib Adjie,SH.,MH. Di Indonesia dari sekian banyak Pengwil  khususnya di luar Pulau Jawa, Pengurus Wilayah Sulawesi Selatan Ikatan Notaris Indonesia (Pengwil Sulsel INI) merupakan ukuran kekuatan dan keberhasilan Organisasi INI.

“Pengwil Sulsel itu kepengurusannya dikelola dengan bagus, taat sama aturan dan sering melaksanakan kegiatan yang berkesinambungan. Selain itu, kebersamaannya sangat luar biasa. Saya sering ke Makassar dan tau banyak sepakterjangnya pengwil sulsel. 

Karenanya, saya mengajak mahasiswa Magister Kenotariatan Universitas Narotama ke Makassar”, ujar pria yang kerap menjadi nara sumber seminar tentang kenotariatan ini.

Adjie begitu biasa dipanggil,  mengatakan banyak hal yang bisa di pelajari dan contoh mahasiswa di sini, terutama terkait dengan ketaatan notaris terhadap aturan. Notaris di Sulawesi Selatan termasuk yang paling rajin dalam berorganisasi dan ikut kegiatan INI.

Sementara itu,  Ketua Pengwil Sulsel Ikatan Notaris Indonesia, Hustam Husain, SH  menyambut hangat dan mengaku senang, serta bangga dengan kedatangan mahasiswa program Kenotariatan Universitas Narotama Surabaya ini.

Menurutnya, ini salah satu bukti bahwa kepengurusan INI Sulsel diperhitungkan dan mendapat apresiasi yang baik dari pihak lain. Selain itu, kaderisasi yang berjalan dengan baik, tidak ada kesenjangan antara senior dan jenior. Semua mendapat perlakukan yang sama juga menjadi ukuran keberhasilan organisasi Pengwil Sulsel.

“Kami menyambut baik dan bangga bisa menerima mahasiswa ini ke sini, dari sekian pengwil INI, SulSel yg terpilih dan itu bukti kepengurusan kami diakui baik kinerjanya. Kekompakan dan keaktifan kita di media sosial juga salah satu yang bisa kami kenalkan ke mahasiswa ini ” Ujar pria berkacamata ini.


Para mahasiswa yang disambut seluruh jajaran Pengwil Sulsel INI bersama Ketua-ketua Pengurus Daerah INI Kota Makassar, Gowa dan sekitarnya, Bone dan sekitarnya, serta Pengda Parepare dan sekitarnya, disuguhkan dengan memperkenalkan struktrur organisasi, mekanisme keorgaisasian dan cara kerja yang telah dilakukan  apa yang akan dilakukan. (Iskandar Burhan)