MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Kamis, 05 Januari 2017

Kadis Ismail Hajiali: Pemkot Makassar Akan Pasang 20 Titik WiFi Gratis Pertengahan 2017

(Foto: Ismail Hajiali / Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Warga Kota Makassar bakal lebih mudah mendapatkan akses internet gratis pada pertengahan tahun 2017 ini. Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) akan memasang hotspot WiFi gratis di 20 titik lingkup Kota Makassar.

Kepala Diskomfo Makassar, Ismail Hajiali, mengatakan demi memberikan kenyamanan dalam mengakses informasi Pemkot Makassar memasang 20 titik WiFi gratis pada lokasi fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) yang ada di kota ini.

"Niat kita berikan kenyamanan ke warga Makassar dalam mengakses informasi sehingga Diskominfo pasang 20 titik WiFi gratis di sejumlah lokasi fasum dan fasos," kata Kadis Ismail Hajiali saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (05/01/2017).

Titik-titik WiFi gratis tersebut, sebut Ismail Hajiali, misalnya di lokasi olahraga seperti lapangan Karebosi, anjungan Pantai Losari dan juga taman-taman di Makassar seperti taman bermain di Jalan Benteng Fort Rotterdam. Sementara di pusat jantung kota, Pemkot Makassar juga akan memasang WiFi gratis di beberapa titik.

"Tak hanya itu, internet gratis dan WiFi juga bisa didapati di masing-masing kelurahan dan beberapa kantor pemerintahan kecamatan. Dimungkinkan jumlah lokasi untuk mengakses internet gratis itu bakal bertambah ke depannya," tuturnya.* (Iskandar Burhan)