MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Jumat, 27 Januari 2017

Kawal Kerukunan Antar Umat Beragama, Polda Sulsel Apresiasi GP Ansor

Foto: Humas GP Ansor

smartcitymakassar.com - Makassar - Irwasda Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol. Lukas Arry Dwiko Utomo berkunjung di sekretariat GP Ansor Kota Makassar, di Kompleks Tamalate Makassar, Jum'at (27/01/17).


Dalam kunjungan Kombes.Pol. Lukas Arry Dwiko di sekretariat GP Ansor, di dampingi oleh Kepala Dinas Catatan Sipil Kota Makassar Nielma Palamba. Kunjungan tersebut di sambut oleh Ketua GP Ansor Kota Makassar, Agus Salim.

Sebagai bentuk apresiasi dari pihak Kepolisian atas pertisipasi pemuda Ansor Kota Makassar, dalam rangka mengawal setiap kegiatan agama yang pernah di selenggarakan di Kota Makassar, pihak Kepolisian Polda Sulsel memberikan piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kombes Pol Lukas Arry Dwiko Utomo kepada Ketua GP Ansor Kota Makassar, Agus Salim,  di kantor Sekretariat GP Ansor,  Jum'at (27/01/17).

Kombes Pol Lukas Arry DU mengungkapkan, " piagam tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada pemuda Ansor atas langkah - langkah yang di ambil oleh pemuda Ansor khususnya di jajaran Sarkocab Banser Makassar, atas partisipasinya dalam menjaga bingkai kerukunan antar ummat beragama yang ada di Kota Makassar, Ungkap Kombes Pol. Lukas.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua GP Ansor Makassar Agus Salim Mengatakan, " menjaga persatuan dan kesatuan tanpa menghadirkan perbedaan adalah salah satu misi kebangsaan GP Ansor sendiri yakni bagaimana kita berupaya untuk saling menjaga saling menghormati dalam bingkai Kebihnekaan

" Insya Allah GP Ansor akan selalu hadir untuk memberikan kesejukan bagi setiap warga masyarakat tanpa ada perbedaan baik suku, agama dan latar belakangnya,khususnya di Kota Makassar ini ", Ungkap Agus Salim.

Agus Salim menambahkan, " untuk kontribusi GP Ansor sendiri terhadap Pemkot Makassar, GP Ansor akan terus membangun sinergitas yang baik,  khususnya dalam mengawal program - program pemkot Makassar yang lebih menyentuh kepada rakyat, khususnya dalam bidang keagamaan, dan GP Ansor akan tetap konsisten akan mengawal di bidang keagamaan, termasuk besok, Sabtu (28/01/17) yakni Gerakan sholat shubuh berjamaah, di minta atau tidak di minta kami akan kawal dan sukseskan, Tambahnya.(Rony /Iskandar Burhan)