MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Kamis, 19 Januari 2017

Kelurahan Kapasa Tamalanrea Gelar Musrembang tingkat Kelurahan

(Foto: Kelurahan Kapasa Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, 2017)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Warga masyarakat Kelurahan Kapasa Raya, Kecamatan Tamalanrea, mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan yang digelar di Kantor Kelurahan Kapasa Raya, Jalan Kapasa Raya, Rabu (18/01/2017).

Musyawarah tahunan tersebut yang diikuti peserta dari para Ketua RW dan RT, LPM, Karang Taruna, kader PKK dan Posyandu dibuka oleh Kepala Seksi Pemerintahan dan Kinerja Lurah, RT dan RW Kecamatan Tamalanrea, Kamsidin Arib mewakili Camat Tamalanrea.

“Musrenbang tingkat kelurahan Kapasa Raya ini adalah Musrenbang kelurahan yang ketujuh di kecamatan Tamalanrea. Sebelumnya sudah digelar di kelurahan Tamalanrea, Buntusu, Parangloe, Kapasa, Bira, Tamalanrea Indah, dan yang terakhir di kelurahan Tamalanrea Jaya digelar Kamis besok,” kata Kamsidin Arib.

Kamsidin Arib juga menuturkan bahwa Musrenbang adalah untuk menyerap aspirasi warga. Semua usulan warga baik fisik maupun non fisik ditampung, kemudian akan diusulkan pada Musrenbang tingkat kecamatan.

“Kami sarankan kepada warga peserta Musrenbang mengusulkan program skala prioritas atau yang paling urgent di wilayah masing-masing,” ujarnya.

Ketua RT 05 Kapasa Raya, Syamsuddin (48), salah satu peserta Musrenbang, berharap semua usulan prioritas dalam Musrenbang ini segera direalisasikan. “Jangan hanya diusulkan saja, tapi tidak ada realisasi. Karena yang kita usulkan itu betul-betul adalah urgent dan mendesak,” kata Syamsuddin.

Di Kapasa Raya ini khususnya di RT 05, lanjut Syamsuddin yang paling mendesak adalah perbaikan drainase dan selokan. Selain itu adalah peningkatan pelayanan Posyandu.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Lurah Kapasa Raya, Abu Bakar, Ketua Forum LPM Kecamatan Tamalanrea, H Abu Bakar Ta’ali, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesra Tamalanrea, Hj Andi Megawati, Binmas, Babinsa Kapasa Raya, serta beberapa pamateri dari Bappeda Kota Makassar.* (Syamsul/Iskandar Burhan)