MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Sabtu, 21 Januari 2017

Lurah Mariso Tekankan Aspek Pembangunan di Musrembang Kelurahan

(Foto: Humas Kelurahan Mariso Kecamatan Mariso, Kota Makassar, 2017)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) bersama Pemerintah Kelurahan Mariso Kecamatan Mariso melaksanakan Musyarawah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Mariso pada Jumat (20/01/17).

Pembangunan infrastruktur, drainase, serta ekonomi, sosial dan budaya (Eksosbud) menjadi prioritas dalam Musrembang ini yang digelar di Kantor Lurah Mariso.

Camat Mariso Harun Rani yang membuka acara tersebut mengatakan, “pembangunan dikatakan berhasil jika penduduk merasakan manfaat dari pembangunan. Tugas kami adalah memajukan pembangunan yang pastinya manfaat akan dirasakan langsung oleh masyarakat,” jelasnya.

Sejumlah program yang akan dibahas pada Musrembang ini adalah antara lain renovasi jalan dan lingkungan, pembuatan drainase di beberapa titik, pelatihan industri kreatif bagi pemuda, serta pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

Sementara itu Lurah Mariso, H. Bohari BT mengajak seluruh peserta untuk berorientasi pada aspek pembangunan yang bisa memberikan makna dan manfaat bagi masyarakat. Masalah skala prioritas program juga ditekankan oleh Lurah Mariso ini.

Ketua LPM Kelurahan Mariso, Saharuddin Tadep, yang memberi pengantar juga menekankan agar prioritas usulan program berfokus pada masalah infrastruktur, pemerintahan, sosial, dan ekonomi.* (Iskandar Burhan)