MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Jumat, 27 Januari 2017

Pembangunan di Makassar Harus Merata dan Utamakan di Lorong

(Foto: Humas Pemerintah Kota Makassar, 2017)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- "Sehat-sehat ji ki'?" sapa ramah diwarnai senyum Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto kepada warga Jalan Kangkung Kelurahan Tompo Balang, Kecamatan Bontoala, pada Jumat (27/01/2017).

Wali Kota Danny menyapa ramah, serta memenuhi beberapa permintaan warga untuk berswafoto atau selfie, saat kunjungannya menghadiri acara Tudang Sipulung di Masjid Ni'matullah Jalan Kangkung Timur No. 28 yang diawali dengan shalat Jumat.

Di depan jamaah Shalat Jumat, Wali Kota Danny mengingatkan, "kita jangan terjebak pada kesia-siaan waktu. Demikian juga dalam membangun kota."

Pembangunan Makassar, menurutnya, mengutamakan pembangunan di lorong-lorong yang jumlahnya mencapai 7.526 lorong yang tersebar di 15 kecamatan dan 153 kelurahan. Lorong diibaratkan oleh arsitek dengan karya mendunia ini sebagai sel sebuah kota.

Wali Kota Danny pun menekankan keharusan pembangunan yang merata. Pajak dari warga beserta anggaran yang diamanahkan dikelola oleh pemerintahannya harus diperuntukkan sebesar-besarnya bagi kesejahteraan warga Kota Makassar. Dia tidak menginginkan selama masa pemerintahannya pembangunan hanya dinikmati oleh segelintir orang dan meminggirkan rakyat kecil.

"Mari kita bersama-sama membangun Makassar dua kali tambah baik," ajak Wali Kota Danny.* (Iskandar Burhan)