MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Selasa, 03 Januari 2017

Peringatan dan Lomba Hias Pernak-Pernik Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurdelima SMAN 4 Makassar

(Foto: Dokumentasi Smartcity Magazine & Online News and Information®, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Bertajuk tema kegiatan "Dengan Maulid Kita Pererat Tali Silaturrahim Antar Alumni SMAN 4 Makassar", IKA Alumni SMAN 4 Makassar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurdelima pelataran SMAN 4 Makassar, Senin (02/01/2017).

Tampak hadir Ketua Dewan Pembina, Ibrahim Saleh, Ketua Harian, Asmaeny Azis, Sekretaris Umum, Asrar Marlang beserta jajaran pengurus IKA SMAN 4 Makassar Periode 2016 - 2020.

Selain itu, Kepala Sekolah SMAN 4, Dra Hj Marhaeni D MPd, para guru, siswa-siswi, alumni, dan koordinator masing-masing angkatan, juga turut memeriahkan acara tersebut.

Ketua panitia pelaksana Muchlis Muhayyang angkatan 1977 yang sekaligus sebagai Ketua Komisi 1 di Pengurus Pusat IKA, dalam sambutannya menjelaskan tujuan kegiatan adalah menteladani kembali akhlak mulia Rasulullah SAW dan ajang untuk mempererat tali silaturahmi diantara pengurus IKA dan alumni.

Tauziah Maulid diisi oleh Udztad Halim S. Ag, dengan menceritakan kembali sejarah Nabi Muhammad SAW dalam bertutur, bersikap, dan memimpin umat untuk dijadikan sebagai contoh yang baik dalam kehidupan sehari-hari.

Setelah hikmah Maulid dipaparkan, acara dilanjutkan dengan lomba hias bakul pernak-pernik Maulid yang diikuti oleh seluruh angkatan alumni SMAN 4 Makassar.

Berturut-turut juara lomba hias bakul adalah, juara pertama diraih oleh angkatan 1977, menyusul juara kedua angkatan 1986, dan juara ketiga angkatan 2015. Sementara juara Harapan satu angkatan 1987, juara harapan dua angkatan 2012 dan juara harapan tiga  angkatan 1991.* (Rahmat Mustafa)