MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Jumat, 20 Januari 2017

Pra Musrembang Kecamatan Mariso Fokus pada Penentuan Prioritas Program

(Foto: Humas Kecamatan Mariso Kota Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Camat Mariso Harun Rani didampingi oleh Sekcam Kecamatan Mariso Juliaman dan Kasi Pemberdayaan Masyarakat Sukri Djawat memimpin rapat mengenai Pra Musrembang Tingkat Kecamatan Mariso di Cafe Route89 Jalan Kakatua, Kamis (19/01/201).

Rapat ini membahas masalah penentuan skala prioritas dan super prioritas terhadap usulan program dari tiap kelurahan yang telah dibahas sebelumnya di Musrenbang tingkat kelurahan. Hasil penentuan skala prioritas yang disepakati dalam pertemuan ini akan dibahas dalam Musrembang tingkat kecamatan pada 27 Januari 2017 akan datang.

Camat Harun Rani dalam rapat ini berharap agar seluruh kelurahan di wilayahnya segera menyampaikan seluruh program prioritas mereka masing-masing ke kecamatan agar diusulkan menjadi prioritas pada Musrembang Kecamatan.

Di samping itu, Camat Harun Rani berpesan kepada semua peserta Musrembang agar mengawal semua program di Musrembang kecamatan nantinya.

Sementara itu, Ketua FK LPM Mariso, Nasir Erang, mengajak untuk bersama-sama menyukseskan Musrembang Kecamatan dengan membangun kebersamaan lewat penyatuan pemahaman dan menghindari munculnya debat kusir yang menguras waktu.

Masalah membangun kebersamaan juga disampaikan Ketua LPM Mariso, Saharuddin Tadep. Menurutnya, walau terjadi perdebatan dalam Musrembang, suasana kebersamaan tetap dijaga dengan jalan betul-betul menyampaikan usulan program yang menjadi prioritas.

Turut hadir dalam rapat Pra musrenbang ini Ketua Forum LPM Kecamatan Mariso, Abd. Nasir Dg. Ngerang didampingi Sekretaris Forum, Saharuddin Tadep yang juga Ketua LPM Kelurahan Mariso Bersama Ketua-ketua LPM se- Kecamatan Mariso.* (Sahar /Iskandar Burhan)