MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Selasa, 10 Januari 2017

Segera Dibentuk Tim Terpadu Penindakan Gudang Dalam Kota Makassar

(Foto: Rudi / Humas Dinas Perdagangan Kota Makassr, 2017)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Setelah rapat bersama jajaran Dinas Perdagangan Kota Makassar pagi hari, Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) H. Andi Muh Yasir segera mengadakan Rapat Koordinasi bersama Asisten I H. Sabri dan Kasat Pol PP Iman Hud terkait permasalahan gudang dalam kota.

Asisten I Bidang Pemerintahan Kota Makassar, H Sabri, perintahkan menggembok gudang dalam kota yang masih beroperasi khususnya gudang yang izinnya telah berakhir dan gudang yang tak memiliki izin dari Pemerintah Kota Makassar.

Pernyataan itu disampaikan, Senin (9/1/2017) siang tadi, saat rapat koordinasi pembentukan Satgas Tim Terpadu di salah satu warung kopi bersama Kepala Dinas Perdagangan,  H Andi Muh Yasir bersama jajarannya, dan Kasat Polisi Pamong Praja, Iman Hud.

H Sabri juga menjelaskan jika ada gudang yang sudah digembok lalu pemilik gudang membuka dan merusak gembok yang dipasang sebagai segel oleh Dinas Perdagangan dan Satpol PP, maka upaya yang akan dilakukan Pemerintah Kota Makassar, menempuh jalur hukum, karena sudah merusak fasilitas dan milik Negara.

"Penyegelan akan kami lakukan setelah SOP-nya rampung. Dan jika besok selesai lusa kami mulai melakukan operasi," katanya.

Adapun Iman Hud mengatakan pihaknya memberikan dukungan full power untuk siap mendampingi Dinas Perdagangan dalam melakukan penegakkan Perda khususnya penutupan gudang yang beroperasi di dalam Kota Makassar.

"Kami akan melakukan penggembokan, tapi gudang yang izinnya masih berlaku kami akan memberikan kebijakan," kata Imam.* (Iskandar Burhan)