MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Kamis, 19 Januari 2017

Wakil Walikota Makassar Bersama Ketua BPK RI Berziarah ke Makam Jenderal M. Yusuf

(Foto: Humas Pemerintah Kota Makassar, 2017)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Menyambut hari jadi ke-70 Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), Wakil Walikota (Wawali) Makassar Syamsu Rizal MI bersama ketua BPK RI Harry Azhar Azis melakukan ziarah ke makam Jenderal M. Yusuf, di TPU Panaikang, Kamis (19/01/2017).

Deng Ical, sapaan akrab Wawali Syamsu Rizal MI, mengatakan, "Ziarah ini sebuah peringatan bahwa ada legacy, warisan yang ditinggalkan beliau berupa nilai profesionalisme, kejujuran, dan karakter yang patut diaktualisasikan dalam kehidupan sehari hari."

Semasa hidupnya, Jenderal M. Yusuf telah mengabdikan diri untuk bangsa dan negara. Putra Sulsel kelahiran 23 Juni 1928 menjadi kebanggan tersendiri bagi masyarakat Sulsel dikarenakan kepribadian beliau. Meninggal di usia 76 tahun tepatnya 8 September 2004 lalu, semasa hidupnya Jenderal M. Yusuf telah banyak memberikan perubahan di Indonesia, mulai sejak menjabat Panglima ABRI, hingga menjabat ketua BPK RI perioden 1983-1993.

Sebagai salah satu putra terbaik bangsa, beberapa pesan yang tak terlupakan dari beliau saat menjabat selaku ketua BPK RI yakni pesan agar pemeriksa lebih bersih daripada yang akan diperiksa.

"Begitu banyak predikat yang ditinggalkan beliau, serta akhlak yang patut dipuji baik dalam ketaatan beragama dan juga keprofesionalismean dalam bekerja, semoga dapat menjadi contoh dan bermanfaat bagi pribadi, keluarga dan juga bangsa," ujar Deng Ical mengenang sosok almarhum Jendral M. Yusuf.* (Iskandar Burhan)