MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Selasa, 24 Januari 2017

Wali Kota Danny: "Semoga Kita Bisa Meraih Adipura Ketiga Kalinya"

(Foto: Humas Pemerintah Kota Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Setelah meraih Adipura selama dua kali berturut-turut dalam dua tahun terakhir ini, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto bakal membidik Adipura Paripurna di 2017 ini.

Adipura Paripurna adalah penghargaan atas capaian minimal dua kategori adipura dari beberapa kategori. Ada lima kategori baru dari adipura, yakni Adipura Buana, Kirana, Karya, Bhakti, dan Paripurna.

"Adipura sudah kita capai dua tahun berturut-turut sekaligus sejarah capaian pertama bagi Kota Makassar. Lantas apakah kita berpuas diri? Adipura memang bukan menjadi tujuan utama tapi membuktikan kita sudah kerja benar dan melakukan yang terbaik. Semoga kita bisa meraih ke tiga kalinya," kata Wali Kota Danny saat mengumpulkan Camat dan Lurah se-Kota Makassar dalam Rapat Koordinasi di kediamannya, Jalan Amirullah, Senin (23/01/2017).

Wali Kota Danny menyebutkan bahwa Makassar telah meraih Adipura Kirana dan Adipura Kencana. Jika tahun ini  sukses lagi maka Makassar kembali mencatatkan sejarah baru meraih adipura paripurna.

Sementara itu salah satu anggota Tim Pro Pemkot Makassar Saharuddin menjelaskan bahwa pertemuan tersebut merupakan upaya menyatukan persepsi terhadap hasil P1 adipura untuk pembenahan selanjutnya.

"Hal-hal yang perlu diperbaiki ke depan antara lain pemilahan sampah, pengolahan sampah, ruang terbuka hijau (RTH), TPA, dan pengolahan sampah skala kota," tutur Sahar yang juga direktur Yayasan Peduli Negeri (YPN) ini.* (Iskandar Burhan)