MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Jumat, 20 Januari 2017

Wali Kota Melayat Jenazah Mustasyar PWNU Sulsel K. H. Abdurrahman K

(Foto: Ari / Humas Pemerintah Kota Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol. Muktiono melayat jenazah K. H. Abdurrahman K. di rumah duka Jalan Onta Baru No. 127, Makassar, Jumat (20/01/2017).

K. H. Abdurrahman K. menghembuskan nafas terakhir di Private Care Center (PCC) Rumah Sakit dr. Wahidin Sudirohusodo (RSWS), Makassar, Jumat dini hari tadi, Pukul 01.40 Wita.

Sebelum dirawat di RSWS, K. H. Abdurrahman K. yang juga Mustasyar (dewan penasihat) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulawesi Selatan (Sulsel) pernah dirawat di Rumah Sakit Akademis Jaury Jusuf Putera.

Semasa hidupnya K. H. Abdurrahman K. pernah menjabat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan. Di jajaran Pemerintah Kota Makassar, putera almarhum, Staf Ahli Taufiek Rachman dan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Fathur Rahim.

"Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Pemerintah Kota Makassar kehilangan seorang teladan, dan panutan. Almarhum telah berpulang ke rahmatullah, segala teladan semasa hidupnya menjadi tuntunan bagi kita semua," ungkap Wali Kota Danny.

Danny turut mendoakan semoga keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kekuatan dan ketabahan serta almarhum K. H. Abdurrahman K. mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT.

Jenazah K. H.  Abdurrahman K. akan dimakamkan di Soreang Kabupaten Pangkep siang ini setelah dishalati di Mesjid Raya. Wali Kota Danny dan sejumlah pejabat lingkup Pemerintah kota Makassar  dijadwalkan shalat Jumat di Mesjid Raya yang dilanjutkan shalat jenazah.

Diketahui almarhum K. H. Abdurrahman K. pernah menjabat sebagai Kepala Kanwil Departemen Agama Sulawesi Selatan, kemudian almarhum merupakan salah satu pendiri dan pembesar Nahdatul Ulama Sulawesi Selatan.

Berikut beberapa pengabdian Almarhum K.H. Abdurrahman K. semasa hidupnya :

1. Direktur Pendidikan Agama Islam (PIA) Kementerian RI,
2. Anggota DPR sulsel selama satu priode.
3. Kanwil Depag Sulsel.
4. Kanwil Depag Sulteng.
5. Ketua Nahdatul Ulama Sulsel 2 priode.
6. Ketua Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB). *(Iskandar Burhan)