MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Rabu, 22 Februari 2017

Dimediasi oleh Camat Tamalate, Kapolsek Tamalate dan Danramil 1408-09, Kelompok Bertikai di Jongaya Sepakat Damai

(Foto: Humas Kecamatan Tamalate Kota Makassar, 2017)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Perang kelompok yang melibatkan dua warga hanya karena ketersinggungan pecah di Kelurahan Jongaya Kecamatan Tamalate Kota Makassar, Rabu (22/02/2017).


Lurah Jongaya Subhan Maksud yang mendapat keterangan dari warga mengatakan, dua orang pemuda terlibat cekcok hingga terjadi adu jotos yang akhirnya saling memanggil bantuan dan saling serang.

Menurut Subhan Maksud, peristiwa saling serang yang terjadi tadi malam, sekitar pukul 01.00 Wita dini hari mengakibatkan seorang pemuda terkena busur dan mengalami luka robek pada lengannya.

Mendengar kabar tersebut, Camat Tamalate Hasan Sulaiman bersama Kapolsek Tamalate Amrin AT, dan Danramil 1408-09 HS Tunru langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melihat langsung kondisi terkini di wilayah tersebut.

Menurut Hasan Sulaiman, kejadian tersebut tidak bisa dibiarkan berlarut-larut. "Harus secepatnya kita hadirkan, dan mendamaikan kedua kelompok yang bertikai agar situasi kamtibmas kembali aman dan kondusif," tegasnya.

Setelah dimediasi oleh Camat Tamalate, Kapolsek Tamalate dan Danramil 1408-09, akhirnya kedua perwakilan kelompok pemuda sepakat untuk berdamai dan melupakan kejadian tersebut, dan berjanji untuk tidak saling serang lagi.* (Arif/Iskandar Burhan)