MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Minggu, 26 Februari 2017

Gelar Kids Festival, Runiah School Bantu Cerdaskan Bangsa

Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Ismunandar mengapresiasi 'Kids Festival 2017' yang diselenggarakan oleh Runiah School, di Jalan. Gagak, Sabtu (25/2/2017).

Menurutnya, sebagai sekolah bertaraf internasional, Runiah telah memberikan banyak partisipasi dalam membangun potensi pendidikan di Indonesia terkhusus di Kota Makassar.

"Terima kasih kepada Runiah membantu mencerdaskan kehidupan bangsa. Runiah ini mitra Pemerintah dan semoga tetap menjadi bagian kekuatan pendidikan di Kota Makassar," kata Ismunandar.

Kids Festival merupakan agenda tahunan Runiah yang diisi dengan berbagai lomba untuk kategori play grup, taman kanak-kanak dan Sekolah Dasar (SD), seperti lomba adzan, lomba hafalan surah pendek, lomba mewarnai, lomba fashion show dan lomba spelling bee. 

Lomba tersebut diikuti oleh berbagai peserta dari sejumlah sekolah di Kota Makassar dan sekitarnya juga terbuka untuk umum.

"Sedikitnya ada 350 peserta yang hadir tahun ini. Selain lomba kita gelar juga open house, jadi yang mau lihat-lihat sekolah Runiah silahkan datang," ungkap Ketua Panitia, Hastati, Spd.

Sementara itu, salah satu orang tua murid, Fitri Ana, mengapresiasi upaya Runiah School dalam membangun potensi bakat dan minat anak.

"Kalau bicara soal ide-ide kreatif dalam membangun potensi bakat dan minat anak maka Runiah ahlinya. Kami bersyukur bisa menyekolahkan anak kami disini," katanya.

Sekitar 700an orang hadir dalam acara tersebut, diantaranya Camat Mariso, Harun Rani, Sekertaris Camat Mariso, Juliaman, Lurah Mariso, Bohari baso Tika, artis Silariang Jaihan Kler, Wandi Dg. Kulle dan Reza Arifuddin.(Agung Tanrasula/ Iskandar Burhan)