MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Jumat, 24 Februari 2017

Kecamatan Bontoala Gelar Silaturrahmi Menyongsong Pilkara RT/RW Serentak 2017

(Foto: Iskandar Burhan / SmartCityMakassar Online News®, 2017)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Ratusan calon ketua RT dan RW berkumpul di Gedung Kartini ikuti kegiatan Silaturahmi Pemerintah Kecamatan Bontoala, Tripika dan tokoh masyarakat dalam rangka Pemilihan Umum Raya (Pilkara) Ketua RT dan RW serentak pada Hari Minggu, 26 Februari 2016 nanti.

Camat Bontoala Syamsul Bahri mengungkapkan, pemerintahannya siap sukseskan pemilihan Pilkara ketua RT dan RW di 12 kelurahannya. Dia juga berharap seluruh calon ketua RT dan RW turut menyukseskan gelaran ini, serta prosesnya nanti berjalan aman dan damai.

Kapolsek Bontoala Kompol TH Kuswara dalam kata sambutannya mengajak seluruh warga ikut menyukseskan dan mengamankan Pilkara ini. Menurutnya, hanya dengan kebersamaan warga yang dapat menjadikan kegiatan di Bontoala bisa aman.

Harapan agar Pilkara nantinya berjalan sukses dan aman juga diungkapkan Danramil 04/Bontoala Mayor INF Masarum Djati Laksono. Dia berharap pula, bahwa para calon Ketua RT/RW adalah sosok yang punya ketokohan di masing-masing wilayahnya.

Sebagai informasi, di Kecamatan Bontoala terdapat 12 kelurahan, terdiri dari RT sebanyak 249, dan RW sejumlah 56, dengan total jumlah hak pemilih sebanyak 9.488 orang. Ada 371 orang sebagai Calon Ketua RT, dan 107 untuk Calon Ketua RW.

Tutur hadir dalam silaturahmi tersebut antara lain Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Iskandar Lewa, Sekcam, para lurah se-Kecamatan Bontoala, dan panitia Pilkara.* (Iskandar Burhan)