MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Rabu, 22 Februari 2017

Menaker: Anak-anak Berhak Menadapatkan Pendidikan yang Baik

(Foto: Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, 2017)

Smartcitymakassar.com. --Davao, Filipina- Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M. Hanif Dhakiri mengunjungi Sekolah Indonesia Davao yang mayoritas siswanya keturunan Indonesia yang tinggal di Davao, Filipina. Menaker menegaskan apapun statusnya, generasi muda Indonesia berhak mendapatkan pendidikan yang baik.


"Apapun status mereka, anak-anak berhak mendapatkan pendidikan yang baik," ujar Menaker di Davao, Filipina, Senin (20/2/2017), seperti diberitakan di website Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Diungkapkan oleh Menaker, Pemerintah Indonesia sangat terbuka untuk membantu generasi mudanya yang bersekolah di luar negeri. Misalnya melalui skema beasiswa.

Sebelumnya, Menaker disambut dengan musik tradisional angklung oleh siswa Sekolah Indonesia Davao. "Penampilan musik angklungnya tadi luar biasa, coba yang pernah ke Indonesia coba angkat tangan?" katanya.

"Anak-anak Indonesia kelahiran Filipina mayoritas belum pernah ke Indonesia, tapi sangat mencintai Indonesia. Semoga jadi anak hebat dan berguna." pungkas Menaker.* (Thoha Pacong)