MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Minggu, 26 Februari 2017

Pemilihan Serentak Ketua RT/RW Makassar Digelar, "Semua Menang, Tidak Ada yang Kalah"

(Foto: Humas Pemerintah Kota Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto memberikan hak pilihnya pada Pemilihan Raya Ketua RT RW Serentak se-Kota Makassar yang digelar hari ini, Minggu (26/02/2017). Pemilihan serentak ini pertama kali dilakukan di Indonesia.

Sebelumnya, masyarakat Kota Makassar memilih Ketua RT dan RW belum secara serentak lima tahun yang lalu.

Wali Kota Makassar mengapresiasi antusiasme dari warga Kota Makassar yang ditunjukkan melalui banyaknya warga yang mendaftarkan diri sebagai pasangan calon.

"Pemilihan Ketua RT dan RW Raya ini adalah sebagai salah satu upaya Pemkot Makassar dalam menyajikan pendidikan demokrasi kepemimpinan yang luar biasa," kata Danny.

Sebanyak 998 TPS disiapkan untuk pemilihan hari ini, dan yang terdata saat ini sebanyak 258.162 kepala keluarga (KK) wajib pilih se-Kota Makassar. Ada pun pemilih hanya dibolehkan satu orang per KK.

Yang lebih mengesankan lagi, pemilihan serentak ini "Semua Menang Tidak Ada Yang Kalah" karena bagi calon Ketua RT dan RW yang belum berkesempatan terpilih maka akan diangkat untuk menjadi Penasihat Walikota di bidang RT/ RW dalam memberikan advis di sembilan (9) indikator insentif Ketua RT RW se Kota Makassar.* (Ade Ismar Gobel / Muhammad Yushar)