MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 27 Februari 2017

Pilkara Serentak Makassar 2017: Peroleh Suara Sama, Cara Silaturahmi dan Mufakat Ditempuh

(Foto: Juliaman / Sekcam Mariso Kota Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Pada gelaran Pemilihan Ketua RT dan RW Serentak se-Kota Makassar, pada Minggu (26/02/2017), terdapat hasil perhitungan akhir suara dengan jumlah yang sama.

Seperti diberitakan oleh Juliaman, Sekcam Kecamatan Mariso, lewat Whatsapp pribadinya, hal tersebut terjadi pada dua lokasi. Masing-masing di RT03 RW01 Kelurahan Kampung Buyang dan di RT01 RW03 Kelurahan Mario, keduanya di Kecamatan Mariso untuk pemilihan Calon Ketua RT. Di dua lokasi tersebut, para calon sama-sama memperoleh 28 suara.

Penyelesaian terhadap kedua soal tersebut dilakukan dengan mengundang para calon untuk silaturahmi (duduk bersama) dan mufakat, seperti disebut Juliaman. 

Di Kelurahan Kampung Buyang, dalam pertemuan yang disepakati oleh kedua pihak calon, sebanyak lima (5) kertas suara diberikan masing-masing kepada Camat, Danramil, Kapolsek, Lurah dan Ketua LPM untuk memilih.

Setelah dilakukan pemilihan, terpilih Maryani dengan perolehan 31 suara yang dilanjutkan dengan pembuatan berita acara disaksikan oleh Ketua Panitia Pemilihan.* (Iskandar Burhan)