MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Rabu, 22 Maret 2017

8 Rumah Terbakar di Bumi Tamalanrea Permai Makassar




(Foto: Humas Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Kebakaran terjadi di Bumi Tamalanrea Permai, Kelurahan Tamalanrea,  sekitar pukul 13:00 siang Wita, Rabu (22/03/3/2017).

Seperti informasi yang disampaikan oleh Camat Tamalanrea Kaharuddin Bakti via WhatsApp, Lurah Tamalanrea Aminuddin mengungkapkan bahwa lokasi kebakaran berada di BTP Blok A, Kelurahan Tamalanrea dan penyebab kebakaran adalah akibat ledakan tabung elpiji 3kg yang diduga berasal dari rumah milik Dg. Lina.

Lurah Aminuddin menjelaskan, adanya tindakan cepat serta upaya pemadaman yang dilakukan oleh Damkar Makassar bersama warga membuat kebakaran tidak menyebar luas ke area pemukiman lainnya.

Berdasarkan informasi tersebut, ada 8 unit rumah yang terbakar dengan perincian:  1 rumah batu permanen milik Basri (33 tahun, pekerjaan swasta), 6 unit rumah kayu dengan pemilik masing-masing bernama Dg. Lina (45 tahun, jualan), Dg. Usman (40 tahun, buruh), Dg. Syam, Dg. Condeng, Dg. Udin, H. Dolo (53 tahun, swasta).

Sementara itu, harta yang ikut terbakar  adalah 1 (satu ) unit mobil angkot milik Ce'dang (35 tahun, sopir) yang terbakar bagian kanan sekitar 20%, 1 (satu) unit motor Viar terbakar habis, 1 (satu) unit sepeda motor Honda terbakar habis, 2 (dua) unit becak terbakar habis, 1(satu) unit sepeda ontel terbakar habis. Ditaksir, kerugiaan kurang lebih ratusan juta rupiah.

Terkait kejadian ini, Camat Tamalanrea Kaharuddin Bakti mengatakan bahwa pihak kecamatan dan kelurahan telah berkoordinasi dengan BPBD Makassar, Dinas Sosial serta Puskesmas Tamalanrea, dan mengambil upaya untuk membentuk Posko Penanganan dan menyalurkan logistik/ akomodasi bagi keluarga korban.

Dalam kebakaran tersebut, Dinas Damkar Makassar menurunkan 6 mobil dari Posko KIMA, 3 water suply dari Posko Timur sementara jajaran Polsek Tamalanrea melakukan pengamanan TKP untuk proses penyelidikan.* (Iskandar Burhan)