MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Rabu, 15 Maret 2017

Backup Kelurahan, Kecamatan Mariso Miliki 2 Lokasi Pembibitan Cabe



(Foto: Humas Kecamatan Mariso Kota Makassar, 2017)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Camat Mariso Harun Rani bersama Sekcam Mariso Juliaman meninjau lokasi budi daya cabe di halaman Rujab Camat Mariso, Selasa (14/03/2017).

Saat ini budi daya tanaman cabe di Mariso sudah mencapai 7,000 bibit tanaman termasuk 900 bibit tanaman yang telah disalurkan ke sejumlah kelurahan di Kecamatan Mariso. Sekcam Mariso Juliaman ungkapkan hal tersebut kepada Smartcitymakassar.com saat dihubungi melalui WA pribadinya.

Menurutnya, Kecamatan Mariso miliki 2 tempat pembibitan cabe, di Kelurahan Tamarunang dan Kampung Buyang, sebagai backup atau cadangan demi tercapainya kebutuhan bibit cabe di wilayah Kecamatan Mariso.

Pembibitan dilakukan di tiap kelurahan yang ditunjuk bersama Kelompok Tani Lorongnya masing-masing untuk menyiapkan bibit tanaman mereka. Sementara bibit dari kecamatan juga nantinya disalurkan ke lorong/kelurahan.

"Untuk pelaksanaan Tahap I, ada 5 lorong di satu kelurahan akan disuplai bibit tanamannya. disamping itu juga masing-masing kelurahan bersama Kelompok Tani Lorongnya melaksanakan pembibitan budi daya tanaman cabe untuk mengantisipasi bibit yang gagal," jelas Juliaman.

Dalam waktu dekat, menurut Juliaman, akan disalurkan 450 bibit tanaman cabe dari pembibitan kecamatan ke 9 kelurahan di Kecamatan Mariso. 

Di akhir penjelasannya, Juliaman menghimbau masing-masing kelurahan agar budi daya cabe ini dapat berkesinambungan.

"Inilah saatnya kita kembali bercocok tanam dengan memanfaatkan seluruh lahan tidur, halaman rumah, bahu jalan, maupun lorong-lorong yang ada di lingkungan kita. Semua harus bersinergi; aparat pemerintah, masyarakat, khususnya ibu-ibu rumah tangga dalam Wilayah Kecamatan Mariso," himbau Sekcam Mariso ini.* (Iskandar Burhan)