MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Senin, 13 Maret 2017

Balai Litbang Perumahan Kementerian PU Kunjungi Dinas Perumahan Makassar



(Foto: Humas Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Makassar, 2017)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Kota Makassar Fathur Rahim menerima kunjungan Balai Litbang Perumahan Kementerian PU-PR di Kantor DPKP Kota Makassar, Jalan Sultan Alauddin, Senin (13/03/17).

Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar, dalam hal ini Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman, untuk mendesain rumah susun berdasarkan kearifan lokal.

Hal tersebut di sampaikan oleh Kepala Balai Litbang Perumahan Wilayah III Kementerian PU-PR Makassar Yusniawati mengatakan, "kunjungan kami dari Balai Litbang dalam rangka untuk mengajak Pemkot Makassar sekaligus meminta dukungan untuk penerapan desain kami."

Yusniati berharap Pemkot Makassar bisa bekerjasama untuk merealisasikan programnya, sehingga rumah susun yang akan dibangun di Makassar sesuai dengan budaya kota Makassar.

Sementara itu Kepala DPKP Makassar Fathur Rahim mengungkapkan, "kita tentu apresiasi apa yang menjadi keinginan Kementrian PU-PR untuk ikut berpartipasi dalam mengurangi angka backlog perumahan di Kota Makassar."

Fathur Rahim menambahkan, keinginan Kementrian PU-PR sejalan dengan konsep tata kelola kota khususnya tata kelola kawasan kumuh yang akan dilakukan di Dinas Perumahan. 

Menanggapi harapan Kepala Balai Litbang Perumahan Wilayah III Kementerian PU-PR Makassar Yusniawati agar Pemkot Makassar membantu dalam penyiapan lahan terhadap penerapan desain programnya, Fathur Rahim akan sampaikan ke Wali Kota Makassar guna mengajak para stakeholders terkait, khususnya lurah dan camat, untuk dapat bekerjasama mengadakan lahan fasum di wilayah mereka masing-masing.* (Iskandar Burhan)