MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Rabu, 08 Maret 2017

Berkumpul di Ikon Kota Makassar Pelari Metal Semarakkan International Womans Day


Foto: Humas Pemkot Makassar  

smartcitymakassar.com - Makassar - Pelari Metal #merahtanggal turut merayakan International Womens Day atau Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada hari ini, Rabu, (8/3/2017). Dalam rangka merayakan hari istimewa ini, pelari metal berlari bersama sejauh 3 Kilometer dengan Rute Start dari Pelataran Anjungan Makassar Bugis berputar di Fort Rotterdam kembali ke Anjungan Makassar Bugis hal tersebut mereka lakukan sebagai bentuk penghargaan kepada para perempuan inspiratif.

Kegiatan ini spesial dan merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap perempuan. Menurut Muhammad Anzar Admin Pelari Metal kami sangat menghargai Wanita 40% teman lelarian kami Wanita dari beberapa artikel sisi "feminisme" atau "hak-hak perempuan" pada 2016 lebih banyak 25 persen dibandingkan 2015. Sejauh ini, percakapan mengenai kedua isu tersebut pada 2017 meningkat dua kali lipat dalam periode yang sama pada tahun lalu.


Selain itu, isu mengenai keterlibatan perempuan dalam politik dan pemilih perempuan juga menjadi diskusi populer. Contoh #BeraniPeduli di Indonesia. Para perempuan juga merasa terdorong untuk berani berbicara mengenai isu-isu politik untuk menarik perhatian para perempuan Muslim di Amerika Serikat, #BeraniPeduli untuk mengedukasi perempuan tentang politik dan memperjuangkan representasi perempuan dalam sistem politik.

Topik lain yang juga bergaung keras adalah mengenai keamanan perempuan dan kesempatan perempuan untuk mengakses ruang publik secara bebas.

Selain Pelari Metal #merahtanggal, ikut ambil bagian juga pada kegiatan International Womens Day ini dari 46 Runners dan Warkop 58 Lanto Daeng Pasewang.(Ismar Gobel/Yushar Mustafa)