MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Senin, 06 Maret 2017

Camat Andi Syahrum Mediasi Perselisihan Calon Ketua RW 3 Kelurahan Bakung


(Foto: Humas Kantor Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, 2017)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Camat Biringkanaya Andi Syahrum Makkuradde, Lurah Bakung serta Binmas Polsek Biringkanaya mediasi perselisihan antara Ketua RW 3 terpilih Kahar Rukka dengan calon Ketua RW 3 Ubar, di Ruangan Camat, Senin (06/03/2017).

Diungkapkan oleh Andi Syahrum Makkuradde, calon ketua RW 3 yang tidak terpilih saat Pilkara Serentak, yakni Ubar, menganggap adanya money politic saat pemilihan. Di lain pihak, Andi Syahrum Makkuradde juga mendengar secara langsung dari ketua RW 3 terpilih, Kahar Rukka, yang menyatakan tidak melakukan money politic.

Didampingi oleh Bimas Polsek Biringkanaya, Andi Syahrum Makkuradde pun melakukan pendekatan persuasif kepada kedua pihak berselisih guna mendapatkan solusi. Diantaranya, Andi Syahrum Makkuradde menjelaskan, yang tidak terpilih jadi ketua RW akan diangkat menjadi penasehat RW dengan SK langsung dari Wali Kota.

Mediasi yang berjalan damai itu akhirnya mencapai kesepakatan antara kedua pihak berselisih sekaligus menetapkan calon terpilih Kahar Rukka sebagai RW 3 terpilih Kelurahan Bakung Kecamatan Biringkanaya.* (Iskandar Burhan)