MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Jumat, 24 Maret 2017

Danny Ajak PT Angkasa Pura Bantu Promosikan Makassar



(Foto: Kantor Bagian Humas Kota Makassar, 2017)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan "Danny"Pomanto, menerima audensi PT Angkasa Pura I bahas soal peningkatan sektor pariwisata, di Rujab, Jumat (24/03/2017).


Dipertemuan ini, Danny paparkan beberapa keunggulan dan prestasi Kota Makassar kepada Angkasa Pura I. Untuk meningkatkan sektor pariwista Makassar, urainya, berbagai even dan kegiatan telah dilaksanakan, seperti Forum Internasional Festival (F8), Asean Mayor Forum (AMF) dan beberapa kegiatan menarik lainnya.

"Untuk mengenalkan budaya dan wisata kita di Makassar, setiap tahun kita gelar kegiatan F8 dimana semua potensi wisata dan icon makassar diperkenalkan kepada dunia, F8 ini kita gelar setiap bulan September," papar Danny.

Danny juga menyinggung peran Bandara Hasanuddin sebagai tempat untuk promosi budaya dan wisata Makassar, seperti kekayaan kuliner Makassar yang paling terkenal. Bandara, diharapkan Danny, dapat menjadi salah satu wadah dan alat untuk meningkatkan sektor pariwisata Makassar.

"Makassar dikenal dengan kulinernya yang enak-enak, dan banyak macamnya. Siapa tau lewat bandara secara konseptual bisa menjadi wadah promosi untuk Makassar," jelasnya.

Sementara Senior Sales Manager PT Angkasa Pura I, Iwan S. Libere mengatakan, pihak Angkasa Pura selaku pengelola bandara menerima baik usulan dari Pemkot Makassar yang ingin meningkatkan kunjungan wisatawan. Menurutnya, dengan adanya kolaborasi antara pihak Bandara dan Pemkot Makassar serta Pemprov Sulsel maka sektor bisnis dan ekonomi akan semakin kuat.

"Jadi semua potensi bisnis dan wisata akan kita kembangkan dengan baik," kata Iwan S. Libere. 

Pihak Angkasa Pura, tambahnya, juga komitmen untuk membangun fasilitas bandara dengan baik sehingga jumlah wisatawan makin meningkat. Olehnya, adanya tawaran Pemkot Makassar yang ingin mempromosikan kuliner dan wisata lewat bandara akan menciptakan iklim ekonomi yang baik pula.

"Kami terima kasih ke Pak Wali Kota Makassar. Ini kabar gembira bagi kami di Angkasa Pura karena Pemkot membantu kami akan mengenalkan kuliner khas Makassar di bandara," akunya.

Pada kesempatan itu, Iwan S. Libere juga menambahahkan, April nanti ada even nasional yang akan dilaksanakan di Bandara Hasanuddin, yaitu Kolaboratif Destinasion Development. Kegiatan ini membahas bagaimana PT Angkasa Pura I membantu pemerintah Sulsel meningkatkan kunjungan wisatawan dengan berbagai peningkatan infrastruktur dan fasilitas umum di bandara.

Momen ini bakal membangun komitmen bersama semua stakeholder guna peningkatan wisatawan ke Sulsel dan khususnya di Makassar nantinya.* (Ade Ismar Gobel / Iskandar Burhan)