MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Sabtu, 04 Maret 2017

Danny Pomanto Raih Penghargaan Kepala Daerah Terbaik di Indonesia

Foto: Dokumentasi Kominfo   

smartcitymakassar.com - Jakarta - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto kembali menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah terbaik di Indonesia. Penghargaan itu terpatri saat acara “Malam Apresiasi Kepala Daerah PilihanTempo 2017”. yang berlangsung di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Jumat malam, (3/2/2017).

“Alhamdulilah kami bisa mendapatkan penghargaan ini, terima kasih atas kepercayaan ini. “ucap Danny saat didaulat membawa kata sambutan diacara tersebut.

Diketahui, salah satu indikator hingga Danny Pomanto berhasil mendapatkan penghargaan sebagai kepala daerah yang punya pola pikir cemerlang dan inovatif, karena saat ini wali kota berlatarbelakang arsitek ini telah menjalankan beberapa program unggulan dalam membangun kota Makassar.

Danny menyebutkan, adapun program-program yang telah berjalan saat ini di Makassar, yakni layanan kesehatan selama 24 jam untuk warga makassar, yakni program Home Care atau Dottorota yang terintegrasi dengan program Smart City.

Apalagi, program ini juga ditunjang dengan adanya sistim Call Center layanan darurat 112, sehingga program home care bisa lebih Maksimal dalam melayani masyarakat setiap saat.

“Kita bisa hubungi 112 untuk layanan kesehatan, bisa juga layanan lain seperti pohon tumbang atau soal sampah, pokoknya semua layanan darurat akan direspon dengan cepat, ini semua agar warga kami bisa memperoleh pelayanan cepat dan prima. “papar Danny usai mengikuti acara penganugrahaan.

Danny menjelaskan, program layanan kesehatan gratis home care saat ini sudah melayani sekira 5000 orang sakit. Ia mengakui tidaklah mudah membangun ini semua, tetapi dengan adanya kepercayaan dari masyarakat yakni sentuh hati, program ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Membangun kepercayaan di Makassar memanglah tidak mudah, tapi kami selalu berinovasi dan berusaha agar masyarakat tersentuh hantinya, yah mulai dari gang atau lorong kita canangkan program-program unggulan ini. “jelasnya.

Selain program layanan kesehatan dan Smart City, lanjutny, juga ada program Lorong Garden dan Badan Usaha Lorong (BuLo) yang kini gencar dilsanakan di semua wilayah atau di 15 kecamatan di kota Makassar.

Sebelumnya, ada juga program Makassar Ta Tidak Rantasa (MTR) , hasilnya kota berjuluk “Anging Mammiri” ini berhasil menyabet dua kali berturut-turut penghargaan piala Adipura tahun 2015-2016. Apalagi, program MTR ini juga diintegrasikan dengan program pegelolaan sampah.

Penghargaan apresiasi kepala daerah pilihan ini diserahkan oleh Sekjen Kementrian Dalam Negri, Yuswandi Temenggung. Menurutnya, dengan adanya penghargaan ini dapat memotifasi daerah lainnya untuk berprestasi pula.

“Kami selalu mendorong daerah-daerah lainnya untuk berinovasi demi kemajuan masyarakatnya. “harapnya.

Sebagaimana diketahui pada acara Tempo Awards atau Apresiasi Kepala Daerah Pilihan ini, ada 16 Kepala Daerah yang menerima penghargaan, diantaranya, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah, Bupati Malinau, Yansen Tipa Padang, Bupati Kulon Progo, Hasto Wardoyo, Bupati Tapin, Arifin Arpan. (Ismar Gobel/Iskandar Burhan)