MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Sabtu, 18 Maret 2017

Dinas Perikanan Kota Makassar Serahkan Klaim Asuransi Nelayan



(Foto: Humas Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar, 2017)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar kembali menyerahkan klaim asuransi nelayan dari Jasa Asuransi Indonesia (Jasindo) kepada ahli waris peserta asuransi nelayan yang berlangsung di ruang rapat kantor DP2 Makassar, Jumat (17/3/2017).

Penyerahan klaim bernilai 160 juta Rupiah ini dilakukan oleh Kadis DP2 Makassar Abd. Rahman Bando untuk peserta asuransi nelayan yang meninggal pada tanggal 10 Januari 2017 lalu atas nama Machmud Mudo (56 tahun).

Almarhum Machmud Mudo adalah anggota kelompok nelayan Beringin Andalan, Kelurahan Cambayya, Kecamatan Ujung Tanah.

Klaim ini diterima oleh istri almarhum, Waliana, sebagai ahli warisnya yang didampingi 5 orang anaknya dan Ketua RT.

Waliana mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Asuransi Jasindo dan Dinas Perikanan kota Makassar atas perhatian mereka yang telah memfasilitasi menjadi anggota asuransi nelayan dan pengurusan klaim Asuransi ini.

Sementara itu, Abd. Rahman Bando menyatakan bahwa upaya ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat nelayan dengan melibatkan pihak asuransi.

Rahman Bando berharap agar keluarga yang ditinggalkan dapat tabah dan agar klaim yang diperoleh bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan hidup dan dijadikan modal usaha sebagai sumber penghasilan hidup keluarga.

Penyerahan klaim kali ini merupakan yang ketiga bagi nelayan yang telah resmi menjadi peserta asuransi nelayan. Sampai saat ini jumlah nelayan kota Makassar yang telah terdaftar menjadi peseta sebanyak 2019 orang.* (Cuks / Iskandar Burhan)