MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Kamis, 23 Maret 2017

Dirjen P2P Kementerian Kesehatan RI Apresiasi Pemberdayaan Masyarakat di Lorong Sehat Kelurahan Pandang



(Foto: Humas Kecamatan Panakkukang Kota Makassar, 2017)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Direktorat Jendral (Dirjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan RI, Mohammad Subuh menyampaikan apresiasinya terhadap pemberdayaan masyarakat di Lorong Sehat, Kelurahan Pandang.

Apresiasi tersebut disampaikan saat Mohammad Subuh yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin, Camat Panakkukang, Thahir Rasyid, dan Lurah Pandang, Nawir, mengunjungi Lorong Sehat (Longset) Bebas Asap Rokok di Jalan Toddoppuli II Kelurahan Pandang, Rabu (22/3/2017).

Mohammad Subuh mengatakan, pemberdayaan masyarakat dalam bentuk peran aktif adalah yang dapat mewujudkan adanya lorong sehat di sana.

Kunjungan Dirjen P2P Kementerian Kesehatan di Lorong Sehat itu bertujuan untuk meninjau langsung penyelenggaraan kesehatan berbasis masyarakat di Lorong Sehat.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Panakkukang Thahir Rasyid menyampaikan program-program Pemerintah Kota Makassar seperti Makassar Tidak Rantasa, Call Centre 112, dan Pelayanan Home Care kepada Mohammad Subuh. Beberapa inovasi Pemerintah Kecamatan Panakkukang, salah satunya adalah Smart Panakkukang, juga disampaikan Thahir Rasyid.

Sebelum kunjungi Lorong Sehat di Kelurahan Pandang, Mohammad Subuh juga kunjungi Puskesmas Tamamaung dan menyerahkan bantuan fogging kepada Camat Panakkukang.* (Iskandar Burhan)