MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Senin, 20 Maret 2017

Fasilitas Wisata akan Diadakan di Waduk Antang Manggala



(Foto: Kantor Bagian Humas Pemerintah Kota Makassar, 2017)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengukuhkan Forum Masyarakat Kreatif Kelurahan Biring Romang dan Kelurahan Bangkala, sekaligus meluncurkan Program "Manjarong" Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar, di Waduk Antang Manggala, minggu (19/03/17).

Usai me-launching dan mengukuhkan, Wali Kota Danny dalam sambutannya mengatakan, "Manggala adalah Wilayah yang paling berjasa di Kota Makassar dimana Manggala sebagai spot akhir sampah kota Makassar. Tentu Manggala harus kita berikan penghargaan yang tinggi."

"Semua berakhir di Manggala, mulai dari sampahnya, tinja bahkan binatang ternak milik RPH semua ada di Manggala. Oleh karena itu, Manggala adalah wilayah yang paling berjasa bagi kota Makassar," sambung Danny.

Ditambahkannya, di Manggala nantinya akan dibangun fasilitas wisata kuliner di sekitar Waduk Antang dan pedagang kaki limanya akan ditata. Fasilitas pelayanan air bersih langsung saji yang dapat dikonsumsi langsung oleh masyarakat juga akan diadakan di Manggala.

"Kita akan ciptakan tempat wisata beserta stand kuliner di sepanjang Waduk Antang, meskipun waduk Antang bukan kepemilikan Pemkot Makassar, namun saya akan segera melakukan koordinasi dengan pihak Balai Air untuk bisa bekerja sama untuk kepentingan warga Manggala, demikian juga penataan PK5, kita tidak mengenal kata gusur tetapi kita lakukan penataan yang lebih layak lagi," jelas Danny.

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain adalah Kadisnaker Irwan Bangsawan, Kadis BPPPA Tenri Palallo, Camat Manggala Ansar Umar, para lurah se-Kecamatan Manggala, Sekcam Manggala, dan Asisten II Pemkot Makassar,* (Ade Ismar Gobel / Iskandar Burhan)