MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Sabtu, 18 Maret 2017

GP Ansor Kota Makassar Gelar Safari Jum'at



(Foto: Humas GP Ansor Kota Makassar, 2017)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Makassar selenggarakan Safari Jumat (17/03/17) bertempat di Masjid Raya Makassar.

"Sebagai awal dari pelaksanaan kita tempatkan di Masjid Raya Makassar, di mana Masjid Raya merupakan masjid yang sangat bersejarah baik untuk Ansor terlebih lagi warga Makassar secara umum," kata Ketua GP Ansor Makassar Agus Salim.

Di Masjid Raya Makassar, GP Ansor diterima langsung oleh Ketua Yayasan Masjid Raya K.H. Sanusi Baco, LC. yang merupakan Imam Besar Masjid Raya Makassar. Anre Gurutta K.H. Sanusi Back, LC mendukung kegiatan ini, menurut Agus Salim, guna terus bergiat dalam melakukan kebaikan-kebaikan.

"Kegiatan ta' ini sangat bagus dan bermanfaat. Jalinlah silaturrahmi dengan baik ke masjid-masjid khususnya masjid-masjid kita," kata Anre Gurutta K.H. Sanusi Baco seperti dikutip Agus Salim.

Kegiatan Safari Jum'at ini, jelas Agus Salim, berbentuk silaturrahmi dengan pengurus masjid dan menjadi perangkat Jum'at jika disetujui atau diminta oleh pengurus masjid setempat. GP Ansor Makassar, menurut Agus Salim, punya sumber daya kader yang siap sebagai khatib, imam dan muazzin.

"Tujuan kegiatan ini tentu mengacu pada tema utama safari yaitu Bersatu dalam NKRI, Berkhidmat pada Nahdlatul Ulama dan menebar Islam sebagai agama Rahmatan Lil 'Alamiin, maka tentu nilai-nilai kebangsaan harus menjadi penguatan kita dan nilai-nilai ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah menjadi pondasi kita," jelas Agus Salim mengenai tujuan Safari Jum'at.

"Nilai-nilai kebangsaan harus menjadi penguatan kita di tengah-tengah kehidupan umat dan masyarakat Indonesia pada umumnya," tutup Agus Salim.* (Iskandar Burhan)