MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Jumat, 31 Maret 2017

JILC dan Solusi Kreatifnya Saat Menghadapi UN

(Foto: Fatahillah Mansur)  

Smartcitymakassar.com - Makassar - Jakarta Intensive Learning Centre atau lebih karib dengan sebutan JILC merupakan satu diantara lembaga bimbingan belajar (bimbel) yang cukup tersohor di kota Makassar.

Inovasi dan kreatifitas dalam menemukan metode belajar yang mudah dan cepat merupakan salah satu kiat lembaga ini sehingga sanggup terus kompetitif di tengah menjamurnya lembaga bimbel di kota Makassar.

Menurut salah satu tentor JILC, Syawal, sampai saat ini JILC memiliki tentor tetap sebanyak 15 orang dan 3-5 orang tentor cadangan.

“Saat ini, JILC sudah memiliki sekitar 20 hingga 23 cabang yang tersebar di Makassar, Gowa, dan Maros”, ujar Syawal.

JILC menerima peserta didik dari tngkat SD mulai dari kelas 2 hingga kelas 6. Pada tingkat SMP kelas 1-3, dan SMA kelas 1-3.

Metode belajar yang selama ini berhasil diterapkan JILC adalah dengan memberikan tips dan trik pada peserta didik dalam menghadapu ujian nasional.

“Yang paling penting adalah bagaimana membuat para peserta didik lebih percaya diri saat menghadapi ujian nasional” ujarnya.

Syawal menjelakan bahwa keunggulan yang dimiliki JILC dibanding bimbel lain adalah peserta didik dibuat have fun dengan pola pengajaran yang bervariasi dan beragam.

“Metode ini juga ditunjang degan proses pembelajaran yang bisa dilakukan, baik itu outdoor maupun indoor, sesuai kebutuhan peserta didik.” Kata Syawal. (Fatahillah Mansur)