MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Senin, 13 Maret 2017

Kadis Pemuda dan Olahraga: Kewirausahaan Bagi Pemuda Lorong Perlu Terus Ditingkatkan

Foto: Humas Dispora Makassar  

smartcitymakassar.com - Makassar - Makassar butuh banyak wirausahawan baru untuk menjaga pertumbuhan ekonomi Kota Daeng agar tetap stabil. Hal itu dikatakan Achmad Hendra Hakamuddin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga saat membuka seminar bertajuk "Kewirausahaan Bagi Pemuda Lorong" di Hotel Continent Centerpoint Makassar, Senin (13/3/2017). 

Menurut Hendra, langkah Pemkot Makassar menggelar seminar sekaligus memotivasi pemuda lorong se Makassar sudah sejalan dengan keinginan generasi muda di Kota Daeng. Dimana, berdasarkan survei, 50 persen pemuda di Makassar ingin berwirausaha dan hanya 20 persen ingin jadi PNS. "Selebihnya ingin jadi pegawai atau bidang lain," ujar Hendra.

Hendra menambahkan, pada seminar yang berlangsung dua hari ini, pihaknya menghadirkan pembicara dari kalangan akademisi, konsultan dan praktisi. "Kami juga menghadirkan kader tahun lalu yang usahanya sudah berkembang ke mancanegara seperti ke Jepang dan Amerika Serikat," papar Hendra.

Hendra pun berharap ada sinergi yang solid antara pemerintah, swasta, komunitas dan masyarakat umum agar program ini berjalan lancar. Apalagi, pemerintah pusat sudah menunjuk Makassar sebagai tuan rumah program 1000 entrepreneur baru.


"Dengan semakin banyaknya wirausahawan baru diharapkan pertumbuhan ekonomi Makassar meningkat. Kondisi ini bisa mewujudkan Makassar jadi kota dunia. Kita ingin Makassar jadi tempat nyaman untuk semua atau sejalan dengan misi Pemkot dengan tiga program utama, Smart City, Sombere City dan Makassar Tidak Rantasa," tutup Hendra. (Iskandar Burhan)