MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Kamis, 23 Maret 2017

Kebun BULo Inisiatif Lurah Losari Jadi Tempat Belajar bagi Poktarong


(Foto: Iskandar Burhan / SmartCityMakassar Online News®, 2017)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Guna memberikan tempat bagi Kelompok Petani Lorong (Poktarong) untuk belajar tata cara menanam, membibit dan merawat tanaman cabe, Lurah Losari Syahrial Syamsuri berinisiatif membuat Kebun Badan Usaha Lorong (BULo).

Kepada Smartcitymakassar.com, Kamis (23/03/2017), Syahrial Syamsuri menjelaskan bahwa kebun BULo yang terletak di Jalan Maipa Lorong 35 RW1 RT 3 Kelurahan Losari Kecamatan Ujung Pandang ini menjadi tempat pembibitan tanaman cabe. Lurah hanya menyiapkan sarana dan prasarana.

Poktarong, imbuh Syarial Syamsuri, dipercayakan mengelola kebun ini. Ada 20 orang dari Poktarong yang bertugas menanam dan merawat. Jika sudah besar, tanaman cabe diserahkan ke warga Kelurahan Losari.

Sementara itu, Ketua Poktarong Kelurahan Losari Rahmawati mengatakan, adanya kebun ini memungkinkan kadernya bisa belajar tata cara menanam dan merawat tanaman cabe. Mereka juga, tambah Rahmawati, dibantu dari Dinas Ketahanan Pangan Makassar.

"Bersyukur dengan adanya kebun kami bersama kader bisa menanam cabe dan sayur sayuran dan kita tahu cabe sekarang sangat mahal harganya, jadi tidak susah lagi untuk membeli cabe dan sayuran," jelasnya.* (Iskandar Burhan)