MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 02 Maret 2017

Kepala Bappeda Makassar: Forum SKPD untuk Sinkronisasi Program-Program ke RPJMD


(Foto: Humas Bappeda Kota Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menggelar kegiatan Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Makassar Tahun 2017 di Singgasana Hotel, Kamis (02/03/2017).


Kepada SmartCityMakassar.com setelah kegiatan forum, Kepala Bappeda Andi Hadijah Iriani mengatakan bahwa Forum SKPD ini untuk penyelarasan antara Musrembang dengan program-program utama yang sudah dicanangkan di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Dengan sinkronisasi ini, menurut Andi Hadijah Iriani, diharapkan seluruh SKPD sudah menyusun semua kegiatan mereka untuk tahun 2018.

"Tentunya, harapan Bapak Wali Kota menyangkut percepatan pelaksanaan perencanaan APBD 2018 bisa tercapai," jelas Andi Hadijah Iriani.

Dituturkannya pula, sejauh ini ada beberapa SKPD yang belum memahami betul masalah pelaporan di RPJMD. Sehingga, Bappeda membuka ruang konsultasi bagi mereka seluas-luasnya.

Di akhir pembicaraan, Andi Hadijah Iriani berharap Bappeda on time atau tepat waktu dalam penyusunan perencanaan ke depan.* (Iskandar Burhan)