MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Minggu, 19 Maret 2017

Kuliah Umum STIA AL Ghazali Barru, Nurdin Halid: Kekuatan Pemikiran dan Inovasi Sangat Diperlukan

Foto/Istimewa  

smartcitymakassar.com - Barru - Nurdin Halid menjadi pembicara pada kuliah umum mahasiswa STIA Al-Ghazali Kabupaten Barru dengan tema “Pemuda: Peluang dan Tantangan Kerja”. Nurdin Halid hadir sebagai ketua umum DPP Dewan Koperasi Indonesia ( DEKOPINDO ) dan sebagai Vice President, International Aliance Regional Asia dan Pacifik (ICA AP).

Kehadiran Nurdin Halid menjadi perhatian seluruh mahasiswa STIA Al-Ghazali ditandai dengan melubernya peserta kuliah umum hingga ke luar ruangan auditorium STIA Al-Ghazali, beberapa mahasiswa hanya bisa menikmati kuliah umum melalui celah-celah jendela.

Kuliah umum tersebut dibuka oleh Nurdin Halid dengan ungkapan seorang tokoh dunia, mantan Presiden Amerika Serikat, Abraham Lincoln bahwa kekuatan sejati adalah kekuatan pemikiran. Nurdin Halid menyatakan bahwa dalam iklim persaingan global yang telah meretas seluruh batas negara maka yang dibutuhkan adalah kekuatan pemikiran dan inovasi, selain itu seorang mahasiswa tidak hanya dituntut untuk cerdas secara akademik tetapi juga harus bisa melakukan pengorganisasian diri dan mampu menangkap peluang. Mahasiswa tak hanya boleh berpikir bagaimana bekerja tetapi harus berpikir lebih jauh bagaimana mempekerjakan.

Kuliah Umum STIA Al-Ghazali Kab.Barru tersebut mendapat surprise bantuan 200 juta dari Nurdin Halid untuk perbaikan lantai ruang auditorium yang dianggapnya sudah tak layak setelah sebelumnya dijelaskan oleh ketua Yayasan STIA Al-Ghazali bahwa kampus tersebut sangat membutuhkan bantuan perbaikan.

Bantuan 200 juta itu diberikan oleh Nurdin Halid dalam bentuk cek yang ditandatangani langsung di akhir acara. Seluruh Mahasiswa dan civitas akademika STIA Al-Ghazali Barru mengucapkan terima kasih yang tak terkira kepada Nurdin Halid. (Iskandar Burhan)