MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Sabtu, 04 Maret 2017

Linda Agum Gumelar dan Indira Lauching Woman Care Centre RSUD Daya

Foto: Humas Pemkot  

Smartcitymakassatr.com - Makassar - Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia Linda Agum Gumelar hadir bersama suami Jendral (Purn) Agum Gumelar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya, Sabtu (4/3/2017).

Kedatangan mantan menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak RI KIB II ini sekaligus melaunching Woman Care Centre milik RSUD Daya yang saat ini dilengkapi dengan peralatan Mammografi yakni alat untuk mendeteksi secara dini kanker payudara.

"Apa yang bapak wali kota sampaikan ke saya terbukti hari ini, tidak semua kota memiliki sistem dan peralatan seperti ini. Ini bukti Makassar semakin luar biasa," ucapnya.

Linda mengaku sangat bangga melihat perubahan besar Makassar seperti sekarang ini, terlebih dirinya memang pernah tinggal di kota ini saat suaminya menjabat sebagai Pangdam VII Wirabuana. Saat ini ia juga mengaku sangat senang dengan penyambutan seluruh elemen rumah sakit yang menurutnya lebih tersenyum (murah senyum).

Sebagai survival kanker payudara Linda mengaku sangat terharu. Dia pun memuji suasana rumah sakit yang lebih nyaman terutama dengan dihadirkannya taman di tengahnya.

Ketua TP PKK Kota Makassar Indira juga hadir dan terlihat bersama Linda melakukan launcing ditandai dengan bersama-sama melakukan pengguntingan pita di pintu masuk woman care centre di salah satu ruangan dalam RS.

"Saya sangat apresiasi atas empati dan perhatian besar serta implementasi dilakukan bapak wali kota untuk kepentingan perempuan," pungkas Linda.

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto pada kesempatan yang sama juga mengaku sangat puas dengan inovasi yang telah ditunjukkan Direktur RSUD Daya Ardin Saini.

"Hal ini betul-betul merupakan loncatan luar biasa, dulu RS ini terpuruk dan alhamdulilah setelah terjadi perubahan pimpinan, sekarang sudah meraih bintang dua. Saya berharap ini terus berkembang dan menjadi RS nomor satu di Makassar," kata Danny.(Ismar Gobel/Iskandar Burhan)