MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Selasa, 21 Maret 2017

Mendagri Tjahjo Kumolo Sebut Pertumbuhan Sulsel Berjalan Baik



(Foto: Kementerian Dalam Negeri, 2017)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan, Provinsi Sulawesi Selatan telah mencapai pertumbuhan yang baik. Mendagri pun turut mengapresiasi kinerja para pemerintah daerah yang ada di Sulsel.

“Pertumbuhan tinggi di sini, akselerasi berjalan dengan baik, sehingga sisa satu tahun ini bisa memastikan ada peningkatan pertumbuhan itu aja,” ujar Mendagri seperti diberitakan di website Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Mendagri mengatakan hal tersebut usai memberikan arahan pada Musyawarah Pembangunan Nasional (Musrenbang) di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (20/03/2017).

Menurut Tjahjo Kumolo, Sulsel telah membuktikan kefokusan program dan sinergitas antara pemerintah daerah di Sulsel. Tjahjo mengungkapkan jika pemerintah daerah fokus dalam melakukan perencanaan pembangunan, maka pertumbuhan yang ada di daerah juga akan semakin membaik.

Fokus dalam artian jelas program yang akan direncanakan. Asalkan fokus, maka perbedaan yang ada di masing-masing wilayah baik di tingkat kabupaten dan kota pun tidak menjadi masalah.

“Nah kita fokus tadi, membangun itu fokus, masing-masing kota dan kabupaten memang beda, tapi fokusnya harus jelas,” ujar Mendagri.

Dalam acara Musrenbang ini Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar juga mendapatkan penghargaan terbaik pertama dalam penyusunan dokumen Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2017 tingkat Sulsel. Penghargaan tersebut diserahlan langsung oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo kepada Walikota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto.* (Thoha Pacong)