MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Senin, 06 Maret 2017

Pelari Metal akan Semarakkan International Women's Day



(Foto: Komunitas 'Pelari Metal' Makassar, 2017)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- International Women's Day atau Hari Perempuan Internasional yang diperingati tiap tanggal 8 Maret setiap tahun adalah momen perayaan penghargaan bagi wanita di seluruh penjuru dunia dalam bidang di bidang politik, budaya, ekonomi dan sosial.


Di tahun 2017 ini, dari website international women's day, perayaan ini mengambil tema kampanye #BeBoldForChange atau berani untuk perubahan.

Beragam acara dan penghargaan pun digelar di seantero bumi dari bermacam latar, seperti komunitas, organisasi maupun lembaga lainnya. Tak hanya itu, publik khususnya para pengguna jejaring sosial pun memiliki cara sendiri untuk memeriahkan perayaan bagi para kaum hawa ini.

Di Kota Makassar, salah satu kegiatan yang akan digelar menyambut momen ini adalah akan dilaksanakan oleh komunitas "Pelari Metal" #merahtanggal. Kelompok ini merupakan komunitas yang eksis dibidang lari atau jogging.

Salah seorang Koordinator Pelari Metal, Irawati Saldi, menuturkan bahwa dengan memperingati Hari Perempuan Sedunia ini sangat diharapkan ke depannya wanita Indonesia akan lebih menjadi perempuan hebat dan menginspirasi.* (Ade Ismar Gobel / Muhammad Yushar)