MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Jumat, 10 Maret 2017

Pemda Banyuwangi Belajar Pemukiman dan Pengelolaan Rusun ke DPKP Makassar

Foto: Humas DPKP  

Smartcitymakassar.com - Makassar - Pemerintah Daerah (Pemda) Banyuwangi melakukan studi ke Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Makassar terkait kawasan permukiman dan pengelolaan rumah susun, Kamis (9/3/2017).

Rombongan Kabupaten Banyuwangi di terima langsung oleh Kadis DPKP, Fathur Rahim di dampingi oleh para Kepala Bidang DPKP dan Kepala UPTD Rusunawa Kota Makassar, di ruang kerja Kadis DPKP, Jalan Sultan Alauddin, Makassar.

Kepala DPKP Makassar Fathur Rahim mengatakan, kunjungan tersebut untuk belajar tentang langkah-langkah serta inovasi Wali Kota Makassar terkait kesuksesan dalam membangun suasana kota yang berkelas dunia.

"Kunjungan Pemda Kabupaten Banyuwangi di Makassar dalam rangka melihat langsung pembangunan Kota Makassar yang berkonsep Kota dunia ,khususnya wilayah permukiman dan Rumah Susun ," ucap Fathur.

Sementara itu Kepala DPKP Kabupaten Banyuwangi ,Ikrori Hudanto mengatakan, " kami beserta Tim dari instansi terkait ingin mengajukan permohonan untuk koordinasi ke Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Kota Makassar, di mana Kabupaten Banyuwangi merupakan Kabupaten yang telah memiliki peraturan terkait pengelolan Rusunawa, oleh Karena itu kami memilih Kota Makassar, sebagai Kota yang bisa kami jadikan refersensi untuk penataan dan pembangunan Rusunawa.

"Kami sangat mengapresiasi pembangunan yang ada di Kota Makassar, mulai dari penataan Kota sampai ke konsep penataan wilayah Permukiman (Rusun) di pesisir yang terletak di pesisir , tentunya kami dari Pemda Banyuwangi, sesuai dengan agenda kami di Kota Makassar yakni melakukan studi banding, dan apa yang kami lihat dan dapatkan di Kota Makassar, nantinya akan menjadi referensi nantinya di Banyuwangi, termasuk Kulinernya," katanya.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan dari Pemda Banyuwangi di pimpin Asisten, Agus Siswanto Kepala Inspektorat, Iskandar Agus dan Kepala DPKP Banyuwangi, Ikrori Hudanto dan selain melakukan study juga mengunjungi lorong garden yang ada di Makassar, serta menikmati kuliner khas dari kota Daeng.(Ron/Iskandar Burhan)