MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Jumat, 17 Maret 2017

Renovasi Rumah Kreatif, Tingkatkan Nilai Rumah


(Foto: ilustrasi)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Nilai jual sebuah rumah dipengaruhi oleh banyak faktor pendukung, antara lain ukuran, bentuk, lokasi dan beberapa hal lain yang ikut mempengaruhi hal tersebut. Salah satu yang mempengaruhinya adalah dari bentuk rumah itu sendiri. Semakin sederhana bentuk rumah itu, maka semakin sederhana pula nilai jualnya.

Di kota Makassar, ketika sebuah rumah yang bentuknya tidak kreatif tentunya harga pasarnya juga sangat "tidak kreatif". Bisa di bawah harga pasaran rumah dengan ukuran yang sama namun berbeda kreatifitas dalam bentuknya.

Rumah kreatif dalam bentuk, dapat dilakukan diantaranya dengan cara memodifikasi garasi dan ruang tamu. Dua tempat inilah yang paling berpengaruh dalam harga taksir seorang pembeli terhadap rumah yang anda tawarkan. Bentuk garasi yang anti mainstream akan membawa suasana baru yang membuat harga jualnya semakin mahal. Ruang tamu yang nyaman, tidak luas tapi pas pun menjadi sebuah pertimbangan.

Renovasi merupakan salah satu solusi untuk meningkatkan harga jual rumah di kota Makassar. Untuk rumah yang akan dijual meskipun renovasi ini menghabiskan banyak dana, tentunya akan terbayar oleh meningkatnya dari hasil renovasi tersebut.

Hal-hal atau trik yang kreatif untuk meningkatkan harga jual rumah yang berada di kota strategis sangat diperlukan. Renovasi yang kreatif dan tidak tenggelam oleh jenis dan bentuk yang lama akan memberikan index positif bagi pertumbuhan nilai jual rumah hunian. Karena ketertarikan seseorang (interest) terhadap sebuah keinginan akan meningkatkan nilai dari keinginannya tersebut.

Begitupula yang terjadi pada nilai sebuah rumah hunian. Ketertarikan seseorang pada sebuah rumah hunian, akan meningkatkan nilai dari rumah hunian tersebut. Rumah dengan bentuk yang kreatif akan memberikan inspirasi lebih bagi penghuninya untuk meningkatkan produktifitas kehidupannya.

Ketika rumah hunian punya nilai jual yang jauh lebih mahal dari sebelumnya, tentu akan menjadi keuntungan tersendiri bagi pemiliknya. Bagi anda yang ingin memiliki rumah dengan harga yang lebih tinggi dari sebelumnya dan berada di Kota Makassar, yuk merenovasi dengan bentuk yang lebih kreatif.* (Thoha Pacong)