MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Sabtu, 25 Maret 2017

Respon Persoalan Sosial dari Balita dan Lansia, Ini Solusi Mukhtar Tahir



(Foto: Humas Dinas Sosial Kota Makassar, 2017)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar menggelar pembinaan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) panti asuhan di Hotel Asyra, Jumat (24/03/2017).


Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Muhktar Tahir, dalam sambutannya saat membuka kegiatan ini mengatakan bahwa pihaknya terus mencari solusi untuk kesejahteraan anak terutama yang tergabung di panti asuhan.

Menurutnya, banyak persoalan mesti diselesaikan mulai dari balita hingga lanjut usia (Lansia).

"Salah satu solusi yang kita akan lakukan untuk menyelesaikan persoalan sosial, yakni kita akan buka donasi peduli sosial," kata Muktar Tahir.

Donasi peduli sosial tersebut yang nantinya akan membantu menyelesaikan masalah sosial yang tidak di-cover pemerintah karena keterbatasan anggaran.

Selain itu, untuk memaksimalkan kesejahteraan anak maka pengelola dan kelembagaan panti asuhan harus maksimal. "Kita akan maksimalkan seluruh perangkat atau potensi sosial terutama panti asuhan yang banyak membantu selama ini," sambungnya.

Kepala Bidang Organisasi Sosial, Eny Adriani, menambahkan bahwa pihaknya terus turun lapangan untuk melakukan verifikasi LKSA Panti Asuhan.

"Kita aktif turun validasi LKSA Panti Asuhan untuk menghindari LKSA fiktif," kata Eny Adriani.* (Iskandar Burhan)