MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Senin, 13 Maret 2017

Sekkot Makassar Buka Sosialisasi Kenaikan Pangkat PNS/ASN



(Foto: Kantor Bagian Humas Pemerintah Kota Makassar, 2017)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Peningkatan pelayanan PNS ASN agar maksimal dalam melayani masyarakat haruslah diikuti dengan pelayanan administrasi kepegawaian yang profesional,

Dengan layanan administrasi kepegawaian yang profesional, setiap PNS ASN dapat berkonsentrasi melayani masyarakat dan tidak dibuat sibuk hanya mengurusi kenaikan pangkatnya, sebaliknya bagaimana PNS bisa naik pangkat jika sibuk memberikan pelayanan.

Untuk itu BKPSDMD Kota Makassar menggelar sosialisasi kenaikan pangkat bagi PNS ASN, selama dua hari 13- 14 Maret, bertempat di Hotel Kenari, Senin (13/3/2017).

Menurut Kepala Bidang Kepangkatan dan Mutasi BKPSDMD Kota Makassar, Andi Zubaedah Hafid, kegiatan yang digelar bertujuan memberikan informasi dan pengetahuan teknis tentang prosedur pengusulan kenaikan pangkat bagi PNS ASN.

"Kita ingin setiap PNS maupun ASN memahami secara terencana pengusulan kenaikan pangkatnya," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar Ibrahim Saleh yang membuka acara sosialisasi tersebut menuturkan, banyaknya PNS ASN yang sibuk melayani masyarakat, sehingga dalam pengabdiannya PNS maupun ASN tidak memperhatikan jatuh tempo kenaikan pangkatnya.

Sistem kenaikan pangkat otomatis secara online, setiap 4 tahun telah diberlakukan, dengan mengirimkan daftar nama PNS minimal paling lama 6 bulan sebelumnya ke BKN; sehingga saat jatuh tempo PNS yang naik pangkat sudah bisa menerima haknya.

Menurut Sekkot, kenaikan pangkat harus serta merta diimbangi dengan penilaian kinerja PNS ASN melalui kepala Organisasi Perangkat Daerah masing-masing.

"Tupoksi PNS ASN merupakan tolak ukur penilaian kinerjanya, sehingga kriteria mampu memberi penilaian yang maksimal dalam menerima kenaikan pangkat bagi PNS ASN," terangnya.

Acara yang dihadiri 100 orang peserta dari berbagai organisasi perangkat daerah meliputi; kasubag kepegawaian, Tata usaha UPTD Pendidikan, dan SMP lingkup Pemerintah Kota Makassar.

BKPSDMD menghadirkan narasumber Drs. Kaharuddin M. AP, Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian pada Kantor Regional Wilayah IV Sulsel.* (Ade Ismar Gobel / Iskandar Burhan)