MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Senin, 27 Maret 2017

Setya Novanto Lirik Danny Jadi Calon Usungan Partai Golkar di Pilwalkot Makassar

Foto: Iskandar Burhan  

smartcitymakassar.com - Makassar - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto memperlihatkan ketertarikannya dan menjagokan Danny Pomanto menjadi usungan partai berlambang pohon beringin tersebut.

Hal ini disampaikan dalam sambutannya sesaat usai melantik pengurus DPD II Partai Golkar Makassar di Anjungan Pantai Losari, Minggu malam, (26/03/2017).

"Pilkada 2017 dari 101 Pilkada, Partai Golkar memenangkan 58 persen. Jadi tak usah ragu- ragu lagi Pak Danny Pomanto (diusung Golkar)," ucapnya disambut teriakan 'oppoki' bersahut- sahutan dari pengurus dan simpatisan Golkar.

Menurutnya Pilkada 2018 sudah sangat dekat. Dari 171 Pilkada se Indonesia, 29 Pilkada sudah memenuhi syarat bagi partai golkar mencalonkan sendiri. Namun menurut dia, partai Golkar tetap ingin bekerja sama dengan partai lain.

Setnov (Setya Novanto) mengatakan 65 persen partai golkar ingin unggul mengusung dan diusung partai lain. Sisanya 15 persen akan lakukannya bersama- sama dengan partai- partai lain. Dengan demikian ia berharap target 60 persen yang sudah tercapai 58 persen kalau dilakukan secara cermat dan berhati- hati akan menang dengan 60 persen kembali.

"Khususnya di kota Makassar, kalau saya liat saya amati bahwa saya lihat saudara Danny Pomanto surveinya sekarang lumayan sangat tinggi," pungkas Setnov yang juga ketua DPR RI ini.

Dari hasil survei internal yang dilakukan partai Golkar, Setnov mengatakan keterpilihan Danny Pomanto sudah mencapai 57 persen, kalau head to head mencapai 70 persen. Kesukaan masyarakat 76 persen, tingkat pengenalan sudah 89 persen. "Jadi apakah ini oppoki?" tanya Stnov agak kurang fasih menyebutkan istilah Makassar yang berarti terpilih untuk kedua kalinya itu.

Danny Pomanto yang juga sebagai wali kota Makassar saat ini mengaku cukup tersanjung dengan pernyataan ketum Golkar tersebut.

"Saya cukup tersanjung, apalagi seorang ketua umum dan di depan semua kader. Ini merupakan kehormatan tersendiri bagi saya," aku Danny.

Meski demikian Danny mengatakan jika proses Pilkada masih kurang lebih setahun lagi. "Alhamdulillah saya sangat bahagia sekali doakan kami, tapi ini politik semua ada prosesnya, semoga proses itu berlangsung dengan sangat baik," pungkasnya. (Iskandar Burhan)