MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Jumat, 17 Maret 2017

Sinergi Kegiatan TP-PKK Kecamatan Ujung Pandang dan Program Pemkot Makassar



(Foto: Iskandar Burhan / SmartcityMakassar Online News®, 2017)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- TP PKK Kecamatan Ujung Pandang aktif rutin meninjau kegiatan pengajian lorong yang diselenggarakan di masing-masing kelurahannya. Kegiatan ini adalah bagian dari agenda rutin TP PKK Ujung Pandang.


Fatma Wahyuddin, Ketua TP PKK Kecamatan Ujung Pandang, menjelaskan hal tersebut, Jumat (17/03/2017).

Dijelaskan Fatma, TP PKK Ujung Pandang memang mendorong kegiatannya bersinergi dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

"Pengajian lorong ini salah satu dari program Pak Wali Kota dan berfungsi untuk menambah ilmu pengetahuan agama dan gerakan pengajian lorong yang bersifat membawa kita untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan," urai Fatma.

Di Program Badan Usaha Lorong (BULo) dari Pemkot Makassar, TP PKK Ujung Pandang juga mendorong kadernya bersinergi. Fatma berharap, para kader TP PKK Ujung Pandang selalu turun ke lapangan membantu program ini agar bisa berjalan sukses. Keberhasilan Program BULo juga berarti memberikan sumbangan bagi peningkatan ekonomi bagi warga.

"Selain itu Program BULo ini untuk meningkatkan ekonomi warga lorong dengan cara bercocok tanam cabe," ucap Fatma Wahyuddin.* (Iskandar Burhan)