MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Jumat, 31 Maret 2017

Warga Bisa Daftar BPJS Kesehatan di Kantor Kecamatan Mamajang


(Foto: Iskandar Burhan, SmartCityMakassar Online News®, 2017)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Bagi warga Kecamatan Mamajang yang ingin mendaftar sebagai peserta mandiri Badan Peyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Utama Makassar dapat langsung ke Kantor Kecamatan Mamajang, Jalan Lanto Dg Pasewang No 10 Makassar.

Camat Mamajang Fadly Wellang mengungkapkan, Kamis (30/03/2017), dengan adanya Formulir BPJS kesehatan di kantornya, warganya bisa langsung mendaftar jadi peserta BPJS kesehatan dengan melengkapi formulir yang telah disiapkan oleh BPJS Kesehatan.

Sementara Kepala Unit Pemasaran BPJS Kesehatan Cabang Utama Makassar Rini, mengutarakan, bahwa pihaknya bekerjasama dengan pemerintah Kecamatan Mamajang dikarenakan warga yang akan mengurus kartu keluarga dan kartu tanda penduduk langsung ke kantor kecamatan.

"Ini kan persyaratan apabila ada warga yang ingin menjadi peserta BPJS kesehatan," kata Rini.

"Kelengkapan formulir pendaftaran sudah kami taruh di Kecamatan Mamajang. Tinggal warga yang ingin jadi peserta BPJS bisa langsung mengisi kelengkapannya dan petugas kami akan datang tiap hari untuk mengambil formulir peserta BPJS tersebut untuk diproses di kantor," urainya.

Rini menambahkan, warga tidak susah lagi datang ke Kantor BPJS Kesehatan yang di jalan A.P. Pettarani untuk mengantri, tapi cukup ke kantor kecamatan Mamajang. Pegawai kecamatan sudah diberikan pelatihan singkat terkait tata cara pengisian formulir serta kelengkapan berkas yang harus dilampirkan oleh calon peserta BPJS Kesehatan.* (Iskandar Burhan)